Update COVID-19 di Pangkep: 1 Pasien Sembuh, Kasus Positif Bertambah 2

Kamis, 07 Mei 2020 - 18:32 WIB
loading...
Update COVID-19 di Pangkep: 1 Pasien Sembuh, Kasus Positif Bertambah 2
Juru bicara Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad menyampaikan perkembangan infeksi virus corona di Pangkep. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Data perkembangan kasus COVID-19 untuk Kabupaten Pangkep berubah. Satu pasien dinyatakan sembuh, sementara dua orang lagi dinyatakan positif terinfeksi. Keduanya berasal dari klaster Temboro dari Ponpes Al Fatah Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Juru bicara Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan warga Kecamatan Balocci yang selama ini dirawat di RS Siloam Makassar.

"Pasien COVID-05 asal Kecamatan Balocci telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter RS Siloam berdasarkan hasil pemeriksaan PCR swab tenggorokan kedua dan ketiga hasilnya sudah negatif," terang Annas, Kamis (7/5/2020).



Rencananya, pasien tersebut akan dipulangkan hari ini dan dijemput oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Pangkep hingga ke kediamannya di kawasan Tonasa 1.

Sementara itu, tambahan dua kasus positif COVID-19 untuk Kabupaten Pangkep yakni warga asal Kecamatan Mandalle dan Kecamatan Minasatene. Kedua orang warga tersebut saat ini menjalani proses perawatan dan isolasi di Swiss-Belhotel Makassar.



“Penambahan dua kasus baru ini semakin menambah keprihatinan kita, bahwa meskipun masih merupakan imported case akan tetapi sangat berisiko terjadinya transmisi lokal atau penularan lokal bila masyarakat tak memperdulikan social distancing dan fisical distancing sebagaimana edaran pemerintah yang sampai saat ini dianggap sebagai satu-satunya cara mencegah dan memutus rantai penularan COVID ini,” kata dr Annas.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)