3 Hari di Lutim, Gubernur Resmikan Kapal RoRo dan Beri Bantuan Rp25 Miliar

Selasa, 20 Oktober 2020 - 23:31 WIB
loading...
A A A
Kemudian, akan diserahkan pula dana stimulan untuk lumbung sosial di dua lokasi Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur dan Desa Burau Kecamatan Burau, serta bantuan isian hunian sementara.

Tak hanya itu, juga akan diserahkan bantuan kegiatan kearifan lokal untuk Sanggar Karawita Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tomoni sebesar Rp50 juta.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dikonfirmasi terkait kunjungan kerja membenarkan. Dia mengatakan, jika kedatangan ke Luwu Timur untuk memberikan bantuan dan meresmikan sejumlah fasilitas penghubung antar wilayah sebagai wujud kepeduliannnya terhadap percepatan pembangunan di Luwu Timur.



“Banyak yang akan kita resmikan tentunya semua menyangkut kebutuhan masyarakat, seperti alat transportasi laut hingga kebutuhan pengembangan desa,” katanya.

Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge mengaku senang desanya bisa dikunjungi Gubernur Sulsel.

Dia menuturkan, sebagai desa yang memenangkan program inovasi pedesaan, pihaknya berterima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Alhamdulillah, desa kami menjadi juara pertama desa inovatif dan memenangkan bantuan desa Rp1 miliar. Nah, dana ini kami manfaatkan untuk pengembangan desa dan kantor. Rencananya, pak Gubernur akan melihat langsung pemanfaatan anggaran tersebut,” terangnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)