Legislator DPR RI: Jangan Samakan Papua dengan Jakarta

Rabu, 14 Oktober 2020 - 07:32 WIB
loading...
A A A
Sementara di Puskemas Waena, Kota Jayapura, lokasi puskemas tidak memadai, sudah tidak bisa lagi untuk pengembangan bangunan, padahal puskemas ini merupakan salah satu puskemas yang melayani warga setempat.

Sangat membutuhkan lokasi yang baru, padahal dua puskemas ini merupakan puskemas yang berada di jantung kota Provinsi Papua , yang harusnya lebih lengkap, apalagi puskemas di wilayah pegunungan maupun di lembah dan pesisir pantai, yang jauh dari perkotaan, pastilah lebih parah.

"Untuk itu ke depan, saya akan mendorong agar ada tambahan anggaran dari pemerintah pusat pada tahun anggaran 2021, maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota, guna bersama-sama memperbaiki fasilitas kesehatan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

(Baca juga: Menabuh Periuk Nasi di Tengah Pandemi )

Apalagi, menurutnya tahun 2021 Provinsi Papua , akan menjadi tuan rumah PON 2021, fasilitas kesehatan di pusat kota Provinsi Papua , yaitu Kota Jayapura, dan Kabupaten Jayapura, harus dilengkapi. Misalnya RSUD Dok II Jayapura, dan RSUD Abepura di Kota Jayapura, maupun RSUD Yowari Kabupaten Jayapura, harus dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang baik, karena melayani para atlet dan undangan dari luar Papua.

Sementara itu, terkait dengan Kantor BKKBN Provinsi Papua , Mesak juga mengakui, setelah memantau kantor tersebut, ternyata kantor sedang dalam proses pembangunan, karena bangunan yang lama sering terkena banjir. Untuk dirinya mendorong ke pusat, agar ada tambahan anggaran guna membangun gedung kantor baru BKKBN Provinsi Papua , karena peran BKKBN juga sangat penting bagi kesehatran ibu dan anak di Papua .
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)