Segera Gelar Rapid Test Massal, Pemprov Sulsel Sasar Pedagang dan Ojol

Rabu, 06 Mei 2020 - 16:08 WIB
loading...
Segera Gelar Rapid Test Massal, Pemprov Sulsel Sasar Pedagang dan Ojol
Pemprov Sulsel segera menggelar rapid test massal di tempat-tempat keramaian yang rawan menjadi pusat penyebaran covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar rapid test massal di tempat-tempat yang dianggap berpotensi menjadi penyebaran virus corona alias covid-19. Dalam rapid test nanti, pemerintah daerah menyasar pedagang dan pembeli serta pengemudi ojek online alias ojol.



Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan langkah ini untuk memastikan bahwa penjual tidak terjangkit covid-19 dan tidak menular kepada pembeli. "Apa yang kita fokus adalah daerah-daerah episentrum penularan. Yang kedua adalah kita akan menyisir pasar-pasar terutama penjual, ojol dan sebagainya," kata Gubernur Nurdin di Hotel Swiss Bell, Rabu (6/5/2020)

Ia mengungkapkan Pemprov Sulsel saat ini memiliki rapid test cukup banyak, yang merupakan sumbangan dari PT. Vale Indonesia. "Tadi kita sudah putuskan, kebetulan kita punya rapid test cukup besar, makanya melakukan rapid test kepada seluruh masyarakat, ini secara massif dan kita berharap satu hari bisa selesai," jelasnya.

Olehnya itu, Gubernur Nurdin meminta Dinas Kesehatan Sulsel melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Makassar dan Gowa agar turun bersama melakukan rapid test. "Makanya saya minta Kadis Kesehatan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Makassar dan Gowa supaya kita serentak turun bersama-sama," ujar dia.

Baca Juga: Gubernur Sulsel: Rapid Test Diprioritaskan untuk Dokter-Paramedis

"Inikan dalam rangka memutus rantai penularan, tentu kita harus lebih massif lagi mencari orang-orang yang menyebarkan virus itu termasuk ODP OTG," tutup mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)