Berkat Termos, Nelayan Hilang di Perairan Mlonggo Jepara Selamat

Senin, 05 Oktober 2020 - 13:04 WIB
loading...
Berkat Termos, Nelayan Hilang di Perairan Mlonggo Jepara Selamat
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian nelayan yang hilang di Perairan Mlonggo Jepara. Foto/Dok. SAR Jepara
A A A
JEPARA - Seorang nelayan bernama Ahmad Syaifuri (35) asal Desa Karangaji RT 4 RW 2 Kabupaten Jepara , hilang di perairan Mlonggo, Jepara, berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Senin (5/10/2020) pukul 10.00 WIB.

(Baca juga: Ribuan Umat Islam Pematangsiantar Demo Salah Urus Jenazah )

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengungkapkan, kronologi kejadian pada Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 06.00 WIB diketahui seorang nelayan berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu sopek dengan panjang sekitar tujuh meter dan lebar dua meter bertuliskan Santika berwarna hijau muda ke arah 3 Nautical mil utara PLTU namun hingga sore belum kembali.

"Biasanya sore sekitar pukul 17.00 WIB sudah kembali namun hingga malam tak kunjung pulang," ungkap Yahya. (Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Pembobol Rekening Asal OKI )

Atas informasi tersebut Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan satu tim penyelamat untuk melakukan pencarian disertai alat Rigid Inflatable Boat (RIB). (Baca juga: Pemerkosa Anak Tiri yang Kabur Dari Tahanan Ditembak di Pali )

Pencarian tim SAR gabungan dengan menggunakan RIB menuju ke perairan Mlonggo Jepara , korban berhasil ditemukan 5 Nautical mil ke arah Timur Laut dari PLTU Kabupaten Jepara , dalam keadaan selamat perahu yang ditumpangi sudah pecah dan tenggelam

"Korban ditemukan oleh nelayan yang kebetulan melintas sekitar Pulau Panjang Jepara , dalam keadaan mengapung terombang-ambing terbawa arus dengan memegang penyimpan minuman (termos). Selanjutnya korban langsung dievakuasi oleh nelayan tersebut ke TPI Mlonggo" ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1906 seconds (11.97#12.26)