Berkat Termos, Nelayan Hilang di Perairan Mlonggo Jepara Selamat

loading...
Berkat Termos, Nelayan Hilang di Perairan Mlonggo Jepara Selamat
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian nelayan yang hilang di Perairan Mlonggo Jepara. Foto/Dok. SAR Jepara
JEPARA - Seorang nelayan bernama Ahmad Syaifuri (35) asal Desa Karangaji RT 4 RW 2 Kabupaten Jepara , hilang di perairan Mlonggo, Jepara, berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Senin (5/10/2020) pukul 10.00 WIB.

(Baca juga: Ribuan Umat Islam Pematangsiantar Demo Salah Urus Jenazah )

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengungkapkan, kronologi kejadian pada Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 06.00 WIB diketahui seorang nelayan berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu sopek dengan panjang sekitar tujuh meter dan lebar dua meter bertuliskan Santika berwarna hijau muda ke arah 3 Nautical mil utara PLTU namun hingga sore belum kembali.

"Biasanya sore sekitar pukul 17.00 WIB sudah kembali namun hingga malam tak kunjung pulang," ungkap Yahya. (Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Pembobol Rekening Asal OKI )



Atas informasi tersebut Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan satu tim penyelamat untuk melakukan pencarian disertai alat Rigid Inflatable Boat (RIB). (Baca juga: Pemerkosa Anak Tiri yang Kabur Dari Tahanan Ditembak di Pali )

Pencarian tim SAR gabungan dengan menggunakan RIB menuju ke perairan Mlonggo Jepara , korban berhasil ditemukan 5 Nautical mil ke arah Timur Laut dari PLTU Kabupaten Jepara , dalam keadaan selamat perahu yang ditumpangi sudah pecah dan tenggelam

"Korban ditemukan oleh nelayan yang kebetulan melintas sekitar Pulau Panjang Jepara , dalam keadaan mengapung terombang-ambing terbawa arus dengan memegang penyimpan minuman (termos). Selanjutnya korban langsung dievakuasi oleh nelayan tersebut ke TPI Mlonggo" ungkapnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top