Gugus Tugas COVID-19 Makassar Kembali Terima Bantuan Penanganan Pandemi

Selasa, 05 Mei 2020 - 18:05 WIB
loading...
Gugus Tugas COVID-19 Makassar Kembali Terima Bantuan Penanganan Pandemi
Penyerahan bantuan penganan pandemi COVID-19 yang dilakukan JPK yang didukung PT HM Sampoerna Tbk. Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Kota Makassar terus mendapat dukungan dari berbagai elemen.

Salah satunya dari Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulawesi Selatan (Sulsel) yangdidukung PT HM Sampoerna Tbk melalui Sampoerna untuk Indonesia. Mereka menyalurkan 5.000 masker bedah dan 100 liter cairan disinfektan.

Bantuan itu diterima langsung Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Makassar sekaligus Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Selasa (5/5/2020) di Posko Gugus Tugas Makassar.

Sebelumnya, Sampoerna untuk Indonesia juga telah merealisasikan bantuan berupa 100 paket APD full set yang diterima oleh Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sulsel, dalam hal ini Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pekan lalu di kantor gubernur.

Menurut Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, bentuk dukungan dan partisipasi berbagai elemen terhadap upaya penanganan pandemi COVID-19 di Makassar maupun Sulsel secara umum merupakan manifestasi gotong royong dalam tataran kemanusiaan.

"Pandemi ini adalah lawan kita bersama, memberikan segala upaya yang kita miliki untuk melewati masa-masa pandemi jadi bagian ikhtiar maksimal," katanya.



Dalam kesempatan sama, Koordinator JPK Sulsel, Darwin Fatir mengatakan dukungan dari Sampoerna diharapkan mampu termanfaatkan optimal dalam penanganan pandemi di Kota Makassar secara khusus.

Selain itu, pihaknya juga bersiap untuk mendistribusikan sejumlah item bantuan dari Sampoerna yang diperuntukkan bagi masyarakat, jurnalis dan tenaga medis dalam proteksi diri dari potensi terpapar COVID-19.

Adapun bentuk bantuan yang segera disalurkan oleh JPK Sulsel itu yakni 750 lembar masker kain untuk masyarakat serta 1.000 lembar masker bedah yang direncanakan bakal menjangkau tenaga medis di Kota Makassar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)