Pemuda Tenggelam di Waduk Cirata Akhirnya Ditemukan Meninggal

Sabtu, 26 September 2020 - 10:38 WIB
loading...
Pemuda Tenggelam di Waduk Cirata Akhirnya Ditemukan Meninggal
Petugas gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad korban atas nama Andrian Akbar (16) yang tewas tenggelam di perairan Waduk Cirata pada Kamis (24/9/2020) lalu. Foto/Dok.BPBD KBB
A A A
BANDUNG BARAT - Setelah melakukan pencarian selama sehari penuh, korban perahu tongkang yang terbalik dan tenggelam di perairan Waduk Cirata, Kabupaten Bandung Barat (KBB), akhirnya ditemukan, Jumat (25/9/2020) malam.

Petugas gabungan menemukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelam dan hilang. Saat ditemukan korban bernama Andrian Akbar (16) sudah meninggal dunia.

"Korban atas nama Andrian Akbar (sebelumnya ditulis Indra) berhasil ditemukan petugas gabungan yang berjumlah 30 orang dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, dan warga pada Jumat malam sekitar pukul 22.15 WIB," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo didampingi petugas lapangan Ceceng Sukandi, Sabtu (26/9/2020).

Menurutnya, pencarian dilakukan sejak pagi dan sempat rehat menjelang petang. Kondisi cuaca yang cukup mendukung membuat pencarian kembali dilakukan pada malam hari. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah tim pencari berhasil menemukan tubuh korban.

(Baca juga: Respons Kang Emil Saat Keluarga Inggit Garnasih Ungkit Janjinya )

Sebenarnya area pencarian sudah diperluas namun tetap berpusat di titik saat tongkang tenggelam di kawasan sekitar dermaga Pasir Geulis Kampung Cipicung RT 02/16, Desa Margalaksana, Kecamatan Cipeundey, KBB. Prediksi itu tepat karena tubuh korban terhalang oleh tanaman eceng gondok yang jadi salah satu kendala dalam pencarian.

"Banyaknya eceng gondok dan kedalaman waduk yang mencapai 20 meter jadi tantangan bagi petugas gabungan sebelum akhirnya bisa menemukan korban," tuturnya.

Korban yang tercatat sebagai warga Kampung Ciroyom Hilir RT 25/09, Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy, KBB, langsung dievakuasi petugas ke darat. Saat ditemukan pakaian dan celana korban masih utuh. Pihak keluarga yang datang tidak bisa menahan kesedihan dan langsung membawa korban ke rumah duka.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3234 seconds (0.1#10.140)