Warga Pematangsiantar Diimbau Tidak Takut Ikut Swab Test Gratis

loading...
Warga Pematangsiantar Diimbau Tidak Takut Ikut Swab Test Gratis
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah didampingi Kapolresta AKBP Boy SB Siregar dan Tim Monev BNPB memonitoring swab test massal di Rumah Singgah di Jalan Sisingamangaraja, Rabu (23/9/2020).Foto/Ist
PEMATANGSIANTAR - Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengimbau masyarakat tidak takut mengikuti swab massal gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Menurutnya swab massal yang dilaksanakan Pemko Pematangsiantar bertujuan positif untuk mencegah dan mengoptimalkan penanggulangan serta pencegahan COVID-19.

"Jangan takut mengikuti swab gratis yang dilaksanakan Pemko Pematangsiantar karena tujuannya positif untuk mengantisipasi penyebaran dan pengoptimalan penanganan COVID-19," sebut Boy disela-sela monitoring dan evaluasi (monev), Rabu (23/9/2020).

Adapun pelaksanaan swab test massal berlangsung di Rumah Singgah, Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar.



Boy juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sebagai wujud dukungan mencegah penyebaran virus COVID-19. (Baca juga: Heboh Jenazah Perempuan Dimandikan 4 Petugas Pria di RSUD, Puluhan Ulama Rapat di MUI)

Sementara itu, Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah menambahkan, kegiatan swab massal gratis rencananya dilakukan di sejumlah lokasi termasuk pasar-pasar tradisional seperti pasar Horas dan Dwikora. (Baca juga: Korban Cabut Kuku Oknum DPRD Labuhanbatu Selatan Lapor ke LPSK)

Tim Monev BNPB, Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak SIP mengatakan, saat ini Kota Pematangsiantar sudah memiliki rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19 sert PCR dan sebanyak 1.200 pieces alat swab test untuk pemeriksaan massal.
(boy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top