Pulang Perjalanan Dinas Ketua KPU Muratara Positif COVID-19

Sabtu, 19 September 2020 - 20:35 WIB
loading...
Pulang Perjalanan Dinas Ketua KPU Muratara Positif COVID-19
Penambahan kasus positif di jajaran lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali terjadi. SINDOnews/Era
A A A
MURATARA - Penambahan kasus positif di jajaran lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali terjadi. Kali ini Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Agus Marianto, dinyatakan positif terkena COVID-19.

Kabar positifnya ketua KPU Kabupaten Muratara ini disampaikan oleh ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, yang mengatakan sangat prihatin dengan adanya penyelenggara pemilu ditingkat Kabupaten positif setelah menjalani serangkaian tes.

"Iya, kita doakan semoga semua bisa kembali sehat dan menjalani aktivitas, apalagi kami baru dapat kabar kalau Ketua KPU Muratara (Agus Marianto) dan 1 anggota (Handoko) serta 6 staff KPU Muratara positif COVID-19," kata Kelly, Sabtu (19/9/2020).

Bahkan semua (jajaran KPU Muratara) sudah di swab yang fasilitasi oleh Dinkes Muratara. Untuk memastikan hal itu dilakukan swab hingga 2 kali. Rata- rata mereka yang positif, baru pulang perjalanan dinas ke Jakarta via pesawat.

Selain itu pihaknya (KPU Sumsel) bersama 7 KPU Kabupaten yang melaksanakan Pilkada, dalam waktu dekat akan melakukan tes swab, mengingat beberapa waktu lalu dilakukan rapat koordinasi bersama KPU Muratara.

"Kami baru mengadakan Rakor hari Kamis dan Jumat kemarin dengan 7 kabupaten yang Pilkada, KPU Propinsi Sumsel sudah menginstruksikan untuk semua ketua dan anggota serta staff yang hadir, paling tidak melakukan rapid test, agar bisa mengetahui apakah tertular atau tidak," jelasnya. (Baca: Begal Sadis Ini Meringis Kakinya Jebol Ditembak Polisi).

Ditambahkan Kelly, untuk sementara ini kantor KPU Muratara dinstruksikan, melakukan sterilisasi selama 3 hari kedepan.

"Kini kita juga sedang berkordinasi dan konsultasi dengan KPU RI, mengenai teknis pelaksanaan rapat pleno pengundian no urut. Apakah dilaksanakan secara terbuka atau tertutup atau pun melalui daring," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1011 seconds (0.1#10.140)