Noto Rogo, Senam Sehat Sambil Kampanyekan Pancasila

Sabtu, 19 September 2020 - 18:44 WIB
loading...
Noto Rogo, Senam Sehat Sambil Kampanyekan Pancasila
Ketua DPD I Partai Golkar DIY Gandung Pardiman saat acara senam sehat di Dlingo, Bantul, Sabtu (19/9/2020). FOTO : SINDOnews/Ainun Najib
A A A
BANTUL - Politisi senior Partai Golkar Gandung Pardiman tak henti-hentinya mengampanyekan Pancasila. Dalam berbagai kesempatan anggota DPR RI ini selalu mengingatkan masyarakat tentang Pancasila.

Seperti yang dilakukan saat senam sehat 'Dlingo Noto Rogo' di Lapangan Temuwuh, Dlingo, Bantul , Sabtu (19/9/2020) pagi. Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Bantul Totok Sudarto ini, Gandung menyebut Pancasila harus dihafalkan dan diamalkan. Untuk itu secara spontan anggota Komisi VII DPR RI ini meminta sejumlah ibu-ibu peserta senam untuk naik ke panggung.

“Sebutkan Pancasila. Betul semua dapat hadiah Rp200 ribu, kalau betul tiga Rp100 ribu kalau hanya satu yang betul dapat hadiah Rp50 ribu,” ujarnya.( )

Mendegar itu sontak ibu-ibu berebut naik ke panggung. Satu persatu mereka dites menghafalkan Pancasila. Ternyata tidak semua hafal dengan baik lima sila dari Pancasila. “Ini Pak Camat ada ndak, ternyata banyak warganya yang tidak hafal Pancasila,” terang Gandung.

Menghafalkan Pancasila menurut Ketua DPD I Golkar DIY ini menjadi penting lantaran saat ini Pancasila tengah mendapat ujian berat. Pancasila tengah digoyang oleh sejumlah pihak.

“Ada yang hendak memeras-meras Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila. Mengubah Ketuhanan yang Maha Esa menjadi Ketuhanan yang Berbudaya. Ini bahaya,” terangnya.

Gandung menyebut komitmen Partai Golkar terhadap Pancasila sudah sangat jelas. Golkar akan terus mengawal Pancasila, Pancasila 18 Agustus 1945 bukan yang lain. Komitmen ini menurut gandung juga ditunjukkan dalam memilih calon pemimpin Bantul dalam pilkada mendatang.

“Golkar memutuskan memilih pasangan Noto (Suharsono-Totok Sudarto) karena mereka bukan pasangan kedondong luarnya halus dalamnya berduri. Mereka pasangan yang Pancasilais anti korupsi,” tegasnya diambut teput tangan ibu-ibu yang memadati lapangan Temuwuh.(Baca juga : Anggota DPR RI: Bantul Harus Dipegang Pancasilais Sejati )

Sementara itu senam sehat Dlingo Noto Rogo diikuti sekitar 250-an ibu-ibu dari Kecamatan Dlingo. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sejak pukul 06.00 WIB mereka sudah tampak memadati lapangan Temuwuh. Berbagai dorrprize menarik juga diberikan panitia mulai dari uang tunai hingga sepeda motor. Senam sehat ini tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat mulai dari penggunaan masker dan jaga jarak.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Bantul Totok Sudarto menyebut senam sehat ini memang menyasar para ibu-ibu. Menurutnya kaum ibu-ibu harus sehat apalagi saat ini ada wabah virus Corona.

“Ibu-ibu harus tetap sehat agar bisa mendidik anak-anak mereka dengan baik. Kalau ibu-ibu sehat Insya Allah keluarga juga terjaga kesehatannya,” terang bakal calon wakil bupati yang berpasangan dengan Suharsono ini.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)