Endus Jejak Kaki, Sapi Curian Berhasil Ditemukan

loading...
Endus Jejak Kaki, Sapi Curian Berhasil Ditemukan
Endus Jejak Kaki, Sapi Curian Berhasil Ditemukan. Foto/SINDOnews/Hana Purwadi
PROBOLINGGO - Satreskrim Polsek Leces, Probolinggo, Jawa Timur, berhasil mengamankan seekor sapi jantan di tengah kebun, jauh dari permukiman penduduk di Desa Kedungrejo, Bantaran.

Sapi seharga belasan juta rupiah tersebut adalah milik Korban bernama Abdullah (50) warga Pondok Wuluh, Kecamatan leces, yang ditinggal oleh pencuri karena ketakutan dikejar polisi. (Baca juga: Curi 3 Sapi Kurban, 2 Pria Ini Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi)

Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi menjelaskan, terungkapnya barang bukti hewan sapi ini berkat respon cepat anggota kami dan laporan masyarakat, Kamis (17/9/2020). (Baca juga: Puluhan Orang di Kota Probolinggo Lakukan Aksi Balap Lari Liar)

"Begitu masyarakat melapor ada pencurian hewan sapi (Rabu malam), Tim Buru Cepat Polsek Leces langsung bergerak dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi di lapangan, kami langsung bergerak mencari pelaku," kata Gandi.



Gandi mengatakan, pihaknya berharap masyarakat selalu melapor bila ada kejadian pencurian sapi agar anggota di lapangan dengan cepat bisa melacak keberadaan pelaku.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Leces Bripka Eko Aprianto menjelaskan, jejak sapi yang dibawa pelaku itu yang menjadi acuan petugas bisa menemukan sapi milik korban. "Jejak kaki sapi yang dibawa itu yang kami lacak dan akhirnya ketemu di desa tetangga. Namun sayang dalam giat tumpas curwan kali ini pelaku berhasil kabur," kata Apri.

Pelaku pencurian sapi biasanya jarang melintas di keramaian atau jalan karena rentan tepergok warga. Sehingga pelaku melintas di kebun atau tempat sepi. "Setelah kami lakukan pendalaman sapi tersebut kami kembalikan ke pemiliknya dan akan kami buru pelakunya," kata Apri.
(nth)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top