Puluhan Orang di Kota Probolinggo Lakukan Aksi Balap Lari Liar

Selasa, 15 September 2020 - 14:50 WIB
loading...
Puluhan Orang di Kota Probolinggo Lakukan Aksi Balap Lari Liar
Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso membubarkan aksi balap lari liar di Jalan dr Saleh Kota Probolinggo. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Puluhan orang yang menggelar aksi balap lari ilegal di Jalan dr Saleh Kota Probolinggo , dibubarkan paksa oleh aparat Polres Probolinggo Kota, yang dipimpin Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso.

(Baca juga: Diterjang Hujan Angin, 1 Sekolah dan 2 Rumah di Medan Roboh )

Anggota Sabhara dan Satlantas Polres Probolinggo Kota, dilibatkan dalam razia penertiban aksi sekelompok pemuda yang membahayakan, karena berkerumun di malam hari di tengah pandemi COVID-19.

Teguh Santoso menjelaskan, aksi balap lari liar yang lagi viral dilakukan pada malam hari ini berbahaya, karena dilakukan di jalan raya. Berbahaya bagi dirinya dan pengguna jalan lain," tegasnya.

"Kita tegur secara humanis, karena mereka juga mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Kami mengingatkan mereka, untuk jangan mengulangi kegiatannya kembali," tambahnya.

(Baca juga: Nekat Curi Sepeda Motor, Pemuda di Surabaya Bonyok Dihajar Massa )

Bila ke depan masih tetap melakukan aksi balap lari liar lagi, dia menegaskan, akan mengambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi moral bahkan denda sesuai Inpres dan Pergub Jatim.

"Kita siagakan anggota di tempat-tempat yang biasa dijadikan ajang balap lari liar, soal berapa anggota yang disiagakan menyesuaikan kekuatan mereka," tandasnya. (Baca juga: Motif Tersangka Penusukan Syekh Ali Jaber Masih Misterius )

Teguh mengimbau, masyarakat Kota Probolinggo , agar selalu disiplin menjaga kesehatan, kebersihan, taat protokol kesehatan, tetap memakai masker agar terhindar dari paparan COVID-19.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)