Kurang Antisipasi, Truk Sayur Seruduk Avanza di Tol Cipularang

loading...
Kurang Antisipasi, Truk Sayur Seruduk Avanza di Tol Cipularang
Truk pengangkut sayur rusak di bagian depan usai menyeruduk Avanza di Tol Cipularang Km 92 Jalur B. Foto/PJR Tol Cipularang
PURWAKARTA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Tol Cipularang Km 92 Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Sukatani, Purwakarta, Jabar, Rabu (16/9/2020). Truk pengangkut sayur Nopol D 8021 ZB mendadak menabrak Toyota Avanza Nopol B 1903 UKN.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Stanlly Soselisa, mengungkapkan, peristiwa ini diduga akibat kurang antisipasinya kendaraan truk terhadap kendaraan lain yang berada di depannya. Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang membuat dua kendaraan rusak parah. (Baca juga: Waduh, Ada Peternakan Babi dan Cucian Pasir di KKOP Bandara Hang Nadim)

Kronologis kecelakaan ini berawal saat truk yang bermuatan sayuran yang dikemudikan Ade Rohman (30) warga Kampung Warung Cina, Kabupaten Bandung melaju di jalur 2. Tiba-tiba saja truk tak bisa dikendalikan dan menabrak bagian belakang Avanza yang dikemudikan Maulana Muhdi (48) warga Jalan Murdati, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat. (Baca juga: Wow, Pesaing Gibran di Pilwalkot Solo Ini Klaim Raih 60% Dukungan Pemilih)

"Kedua kendaraan akhirnya berhenti dalam posisi normal. Sebelum akhirnya petugas mengevakuasi korban ke Rumah Sakit MH Thamrin dan menderek kedua kendaraan ke Gerbang Tol Jatiluhur," ungkap Stanlly.

Dia mengaku terus mengimbau pengguna jalan tol agar tetap berhati-hati serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas di dalam tol. Apalagi di dalam Tol Cipularang terdapat banyak titik rawan kecelakaan lalu lintas. Asep supiandi

(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top