550 Personel Disiagakan, Jangan Bikin Rusuh di Pilkada Rembang

Sabtu, 12 September 2020 - 15:20 WIB
loading...
A A A
"Sispamkota dilakukan setiap Polres Rembang yang daerahnya akan menggelar Pilkada Rembang . Tiap tahapan ada rangkaian pengamanan. Saat Sispamkota kita gambarkan seperti kejadian sungguhan, supaya kalau ada kemungkinan terburuk, anggota sudah siap," imbuh Rongre.

Rongre menimpali jumlah anggota yang akan dikerahkan dalam pengamanan Pilkada mencapai 550 orang personil. "Tiap tahapan, jumlahnya berbeda-beda mas. Tapi kalau ditotal 550 personil," tandasnya. (Baca juga: Gubernur Dukung Paslon Sm-Ms, Aliong Mus Tak Gentar )

Sementara itu, Komandan Kodim Rembang , Letkol Donan Wahyu Sejati memastikan pihaknya akan membackup aparat kepolisian, untuk mengamankan Pilkada. "Pilkada ini Kodim Rembang siap bantu rekan-rekan polisi, sesuai SOP yang disampaikan pak Kapolres. Kita sifatnya membackup. Hampir seluruh jajaran kami, turut serta dalam pengamanan Pilkada ini," bebernya.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang , Ahmad Mualif yang hadir dalam kesempatan itu menyatakan Bupati dan Wakil Bupati Rembang , Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto cuti antara tanggal 26 September – 05 Desember 2020, selama masa kampanye.

"Beliau dibebaskan dari tugas kedinasan dan tidak lagi diberi fasilitas kedinasan. Kita dari Pemda yakin kedua beliau ini akan menjaga Rembang tetap kondusif," ungkapnya. (Baca juga: Pabrik Suku Cadang di Lamongan Terbakar Hebat, Para Buruh Panik )

Mualif menambahkan sejauh ini belum diketahui siapa Pejabat Sementara (PJS) Bupati Rembang yang akan ditunjuk, untuk memimpin pemerintahan, selama Bupati dan Wakil Bupati Rembang cuti. "Gubernur belum mengirimkan penugasan. Bocoran juga belum," imbuhnya.

Pada tanggal 23 September 2020, bakal pasangan calon akan ditetapkan menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Pilkada Rembang mengerucut pada dua bakal pasangan calon, yakni Abdul Hafidz dan Hanies Cholil Barro, kemudian pasangan Harno dan Bayu Andriyanto.

Khusus Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto adalah Bupati dan Wakil Bupati incumbent atau saat ini masih menjabat. Keduanya berpisah pada Pilkada Rembang , 9 Desember 2020, dan mendapatkan tandem yang baru.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)