Pabrik Suku Cadang di Lamongan Terbakar Hebat, Para Buruh Panik

Sabtu, 12 September 2020 - 13:51 WIB
loading...
Pabrik Suku Cadang di Lamongan Terbakar Hebat, Para Buruh Panik
Pabrik pembuatan spare part motor di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (12/9/2020) siang terbakar hebat. Foto/iNews TV/Abdul Wakhid
A A A
LAMONGAN - Pabrik pembuatan suku cadang sepeda motor di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan , Jawa Timur, terbakar hebat, Sabtu (12/9/2020) siang. Angin kencang dan cuaca panas menyebabkan api cepat menyambar dan menghanguskan pabrik.

(Baca juga: Gubernur Dukung Paslon Sm-Ms, Aliong Mus Tak Gentar )

Banyaknya bahan yang mudah di dalam pabrik, yakni berupa tiner dan bahan-bahan plastik, membuat kobaran api semakin cepat membesar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran PT. WIN Lamongan , pabrik pembuat suku cadang motor ini diketahui pertama kali sekitar pukul 10.15 WIB. Asap hitam dengan bau menyengat tiba-tiba membumbung tinggi. Sumber api dari isi pabrik yang terdiri dari bahan-bahan yang mudah terbakar. Bahkan suara ledakan kecil terdengar dari dalam pabrik. Suara ledakan berasal dari kaleng tiner yang terbakar.

Pabrik Suku Cadang di Lamongan Terbakar Hebat, Para Buruh Panik


Abbas, salah seorang saksi menuturkan, sebelum melihat asap tebal, dia mencium bau tak sedap dari klinik Kesehatan Muhammadiyah Lamongan tempat ia bekerja. "Pertama kali melihat tadi jam 10.15 WIB, ada bau lantas saya buka pintu belakang asap udah naik. Anak-anak saya suruh keluar semua dan mengemasi barang-barang (peralatan medis)," kata dia.

Lebih dari lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Namun proses pemadaman terkendala kencangnya angin dan sulitnya mendapatkan air di sekitar lokasi pabrik. (Baca juga: Polwan Cantik di Lamongan, Berjibaku Makamkan Jenazah COVID-19 )

Belum bisa dipastikan apa yang menyebabkan pabrik suku cadang motor ini terbakar. selain menimbulkan kerugian material yang ditaksir mencapai ratusan juta, kebakaran ini menyebabkan klinik kesehatan yang bersebelahan dengan pabrik terpaksa tutup. Selain itu, banyaknya warga yang melihat kebakaran ini membuat lalulintas di jalur Pantura Lamongan yang menghubungkan Lamongan-Gresik tersendat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)