Ekonomi Digital Dinilai Jadi Motor Pemulihan Ekonomi

Rabu, 09 September 2020 - 18:27 WIB
loading...
A A A
Kedua, ketergantungan manusia pada teknologi informasi dan komunikasi sudah tidak bisa dipisahkan lagi sehingga mau tidak mau sebanyak mungkin aktivitas manusia dilakukan melalui teknologi digital.

"Ketiga, faktor social distancing di era normal baru membuat physical contactless semakin diminati masyarakat, sehingga korporasi akan berlomba-lomba mengembangkan inovasi dan proses bisnis yang berbasis teknologi digital," bebernya. (BACA JUGA: Terapkan Creative Marketing, Azarine Gandeng Brand Lokal)

Lalu Keempat, bukti empiris dari berbagai studi dan penelitian memperlihatkan bahwa adopsi teknologi digital memiliki korelasi yang kuat dengan pertumbuhan ekonomi dunia. Oleh karena itu, prospek ekonomi digital sebagai sumber pertumbuhan ekonomi di era normal baru sangat menjanjikan.

Kelima, globalisasi ekonomi masih diperlukan oleh semua negara untuk mendukung kesejahteraan seluruh umat manusia sehingga ke depan ekonomi digital akan menjadi fondasi konektivitas dan perdagangan lintas negara.

"Jadi kita bisa melihat cerita sukses dari industri e-commerce yang mendapatkan momentum pertumbuhan luar biasa saat pandemi, dan saat industri lain mengalami kejatuhan," sebutnya.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)