Terapkan Creative Marketing, Azarine Gandeng Brand Lokal

Jum'at, 04 September 2020 - 06:15 WIB
loading...
Terapkan Creative Marketing, Azarine Gandeng Brand Lokal
Merek skincare lokal, Azarine Cosmetic, menerapkan sejumlah strategi marketing yang kreatif. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Persaingan pada industri skincare dan kosmetik di Indonesia memang sedang meningkat. Salah satunya ditandai dengan semakin banyaknya merek skincare lokal yang berupaya mempromosikan produknya.

Tak ingin kalah dengan yang lain, salah satu merek skincare lokal, Azarine Cosmetic, menerapkan sejumlah strategi marketing yang kreatif. (Baca juga: Perjalanan Linda Wan-Delta Hesti Berinovasi di Industri Skincare )

Daripada berebut pasar dengan merek lokal lainnya, Azarine memilih menggandeng sejumlah merek lokal untuk mempromosikan produk mereka bersama-sama. (Baca juga: Al-Zahrawi, Sang Ahli Kosmetika Dunia )

Marketing Manager Azarine Cosmetic, Cella Vanessa, menyatakan, strategi collab antar brand memang efektif meningkatkan awareness masing-masing brand. “Kita patut bangga karena bersama-sama memperkenalkan brand lokal dengan kualitas baik ke pasar yang lebih luas. Hal ini secara signifikan meningkatkan awareness dan engangement terutama pada media sosial,” kata perempuan yang juga merupakan salah satu beauty influencer ini kepada SINDOnews, Jumat (4/9/2020).

Pada tahun 2020, Azarine Cosmetic setidaknya memiliki wacana untuk menggandeng lima merek lokal, yakni satu merek hijab dan muslimah outfit, serta empat merek skincare dan kosmetik lokal. Saat ini, dua di antaranya telah berjalan dengan baik.

“Kami yakin, setiap collaboration antar brand yang dilakukan hasilnya akan sangat baik karena merupakan hasil diskusi dari kedua belah pihak. Jumlah penjualannya juga sesuai dengan harapan kami. Sehingga creative marketing ini merupakan cara yang ampuh,” kata Cella Vanessa.

Cella berharap ke depannya brand lokal saling bekerjasama dan saling melengkapi sehingga masyarakat Indonesia semakin teredukasi bahwa kualitas merek skincare lokal tidak kalah kualitasnya dengan merek luar negeri.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)