Cegah COVID-19 Bupati Pasangkayu Perpanjang Sistem Belajar di Rumah

Senin, 30 Maret 2020 - 12:24 WIB
Cegah COVID-19 Bupati Pasangkayu Perpanjang Sistem Belajar di Rumah
Cegah COVID-19 Bupati Pasangkayu Perpanjang Sistem Belajar di Rumah
A A A
PASANGKAYU - Terkait pencegahan dan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Pasangkayu, Bupati Agus Ambo Djiwa memperpanjang pelaksanaan belajar di rumah bagi siswa/siswi pada jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTsN, selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 1 -16 April 2020.

Perpanjangan tersebut berdasarkan surat edaran Bupati Pasangkayu Nomor: 188.6/46/Hukum, tentang perpanjangan libur siswa/siswi dan penerapan sistem belajar di rumah dalam rangka pencegahan dan penyebaran COVID-19 di.Kabupaten Pasangkayu.

Bupati Agus kepada Sindonews mengatakan, perpanjangan libur sekolah ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi serta situasi terkini penyebaran Corunavirus Disease (Covid-19) yang terus bertambah di seluruh Indonesia.

Untuk itu, Bupati Agus Ambo Djiwa menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Satuan Pendidikan Tingkat TK/Paud, SD/MI, SMP/MTsN. Se Kabupaten Pasangkayu untuk Memperpanjang pelaksanaan belajar di rumah bagi siswa/siswi pada jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTsN, selama 14 hari.

"Saya sudah perintahkan kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Pasangkayu, serta seluruh Kepala Sekolah jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTsN, untuk melakukan perpanjangan belajar dirumah bagi siswa/siswi,"tegasnya

Kegiatan belajar di rumah bagi siswa/siswi se-Kabupaten Pasangkayu dipantau melalui mekanisme daring atau penugasan dengan tetap mempertimbangkan pemenuhan kurikulum sekolah; Melakukan evaluasi kegiatan belajar di rumah dilakukan oleh Kepala Satuan Pendidikan masing-masing sekolah dan dilaporkan secara periodik kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasangkayu.

"Pihak sekolah diharapkan terus membangun komunikasi dengan orang tua siswa dengan baik, serta terus mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Social/Physicol Distancing dengan tetap memberikan ruang bermain di dalam/halaman rumah masing-masing anak,"harap Alumni S3 Universitas Brawijaya Malang ini.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3988 seconds (0.1#10.140)