DPP Partai Golkar Tetapkan Musda Golkar Sulbar 18-19 Juli 2020

Selasa, 07 Juli 2020 - 11:03 WIB
loading...
DPP Partai Golkar Tetapkan Musda Golkar Sulbar 18-19 Juli 2020
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan Musyawarah Daerah (Musda) Ke III Partai Golkar Provinsi Sulbar, pada 18-19 Juli 2020, di Mamuju.
A A A
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan Musyawarah Daerah (Musda) Ke III Partai Golkar Provinsi Sulbar, pada 18-19 Juli 2020, di Mamuju.

"Berdasarkan Hasil koordinasi dengan DPP Partai Golkar dan Plt DPD Golkar Sulbar, Muhidin M. Said, Musda Golkar Sulbar telah ditetapkan," kata Ketua Organizing Committe (OC) Musda Golkar Sulbar, Hamzah Sunuba, kepada Sindonews, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya juga, dari hasil koordinasi DPP Golkar, menginstruksikan dalam pelaksanaan Musda nanti harus menggunakan protokoler kesehatan yang ketat, karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Lanjut Anggota DPRD Sulbar ini juga menjelaskan, dalam teknis kepesertaan yang akan menjadi peserta dalam Musda hanya terbatas dua orang saja setiap DPC Golkar Kabupaten, ditambah pengurus Golkar Provinsi Sulbar dan juga DPP Golkar.

"Musda Golkar Sulbar nantinya, yang akan menjadi peserta hanya terbatas dua orang saja setiap kabupaten," ucapnya.

Dalam Musda III DPD Golkar Sulbar nantinya akan dihadiri Sekjend DPP Partai Golkar, Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD Golkar Sulbar, Muhidin M Said dan Pengurus DPP lainnya.

Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa membenarkan waktu Musda ke III DPD Golkar Sulbar akan dilaksanakan 18-19 juli 2020 di Mamuju. "Benar adanya instruksi DPP ke PLT Ketua DPD Golkar Sulbar tentang pelaksanaan Musda, dan akan dilaksanakan di Mamuju tanggal 18-19 Juli," imbuhnya

Adanya kepastian pelaksanaan Musda lanjut Calon Bupati Pasangkayu ini, dapat membangkitkan lagi diaroma perebutan kursi kepemimpinan partai berlambang pohon beringin ini. Setelah beberapa waktu kemarin meredup karena Pandemi COVID-19.

Mengenai calon Ketua DPD Golkar Provinsi Sulawesi Barat yang akan maju dalam Musda nantinya, Yaumil Ambo Djiwa, yang tanggal 2 Juli 2020 telah ditetapkan DPP Golkar sebagai Calon Bupati Pasangkayu 2020 - 2025 mengatakan, sampai saat ini baru satu calon yang digadang-gadang untuk maju, yakni H. Aras Tamauni Bupati Mateng.

"Sampai saat ini yang benar-benar serius untuk maju dalam perebutan kursi nomor satu Golkar di Sulbar, baru Bupati Mateng, Aras Tamauni," tandasnya.

Diakhir penuturannya, Yaumil mengharapkan agar Musda ke III Partai Golkar Sulbar ini dapat berjalan dengan baik dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, dan merupakan awal kebangkitan Partai Golkar untuk merebut lagi masa kejayaannya beberapa waktu yang lalu, di Provinsi Sulawesi Barat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2836 seconds (0.1#10.140)