Tim Konvoi Kendaraan Ajak Masyarakat Kota Pekanbaru Jaga Kesehatan

Kamis, 26 Maret 2020 - 11:06 WIB
Tim Konvoi Kendaraan Ajak Masyarakat Kota Pekanbaru Jaga Kesehatan
Tim Konvoi Kendaraan Ajak Masyarakat Kota Pekanbaru Jaga Kesehatan
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama unsur Forkopimda menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan konvoi kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan, Selasa (24/3/2020).

Kendaraan dari berbagai unsur terlibat dalam sosialisasi yang mengambil lokasi konvoi dari areal Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. "Jadi sosialisasi melibatkan berbagai unsur. Guna memberi informasi kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan Covid-19," ujar Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Sosialisasi tim gabungan ini berlangsung di enam kecamatan melintasi jalan protokol di Kota Pekanbaru. Tim juga menyasar titik keramaian masyarakat untuk mengikuti imbauan dari pemerintah terkait pencegahan Covid-19, satu di antaranya berdiam diri di rumah.

Pemerintah kota sudah mengeluarkan edaran agar peserta didik belajar sementara di rumah. Kebijakan ini mempertimbangkan kondisi kesehatan peserta didik dan tenaga pendidik. Proses belajar mengajar di rumah berlangsung hingga 19 April 2020 mendatang.
Kebijakan ini juga upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat juga diimbau menghindari tempat keramaian. Menggunakan masker bila terpaksa berada di pusat keramaian. Lalu menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain. "Biasakam cuci tangan, saat ini tersedia cuci tangan. Ini adalah upaya mencegah penyebaran virus," ujar Ayat Cahyadi. (adv)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)