Kepemimpinan Bupati Winarti, Diibaratkan Nelson Mandela Oleh Guru Besar IPDN

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:01 WIB
loading...
Kepemimpinan Bupati Winarti, Diibaratkan Nelson Mandela Oleh Guru Besar IPDN
Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, menerima kehadiran Guru Besar IPDN Prof Murtir Jeddawi beserta rombongan dalam rangka penelitian di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.
A A A
KOTA MENGGALA - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, menerima kehadiran Guru Besar IPDN Prof Murtir Jeddawi beserta rombongan dalam rangka penelitian di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Pangeran Suri Winarti mengatakan merasa sangat terhormat mendapat kunjungan Guru Besar IPDN. "Saya merasa bangga karena Kabupaten Tulang Bawang dijadikan sebagai tempat Penelitian Kelompok Dosen IPDN," ujar Bupati Winarti.

Dia juga mengatakan bahwa bagaimana sikapnya saat pertama memimpin, bagaimana ia bisa berkomunikasi baik dengan Bupati terdahulu yang masih menjabat, yang implikasinya adalah ketika ia dilantik tidak perlu menunggu lama programnya untuk dijalankan, karena penyusunan APBD oleh Bupati sebelumnya telah mengakomodir 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Sementara Prof. Murtir Jeddawi dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan Bupati Winarti dalam memimpin Kabupaten Tulang Bawang, bahkan mengibaratkan Bunda Winarti ibarat Nelson Mandela.

"Memimpin dengan tidak ada rasa dendam pada lawan politik, bisa menjalin komunikasi dengan lawan politik selesai proses Pilkada. Hal ini patut diapresiasi, karena tidak banyak yang seperti ini, kemudian dengan 25 program BMW adalah aksi nyata mengabdi untuk rakyat," sebut Guru Besar IPDN tersebut.

Sekkab Tulang Bawang Anthoni mewakili Bupati Winarti memaparkan secara jelas mulai dari kondisi saat ini, di tengah Pandemi Covid-19, program BMW sangat membantu masyarakat. Bagaiaman secara sigap bantuan untuk masyarakat disalurkan, seperti beras untuk anak yatim dan bantuan sembako untuk masyarakat.

"Kemudian, seperti beras, kita beli dari petani Tulang Bawang sendiri, dan dibagi untuk rakyat Tulang Bawang itu sendiri, sehingga perputaran ekonomi masyarakat tidak terganggu meski ditengah Pandemi Covid-19," jelas Sekkab Anthoni.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)