Bupati Winarti Gelontorkan Bantuan untuk Kecamatan Rawa Jitu Selatan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 08:12 WIB
loading...
Bupati Winarti Gelontorkan Bantuan untuk Kecamatan Rawa Jitu Selatan
Foto: Doc. Pemkab Tulang Bawang
A A A
KOTA MENGGALA - Semangat tak pernah padam dari Bupati Tulang Bawang Winarti dalam melaksanakan pelayanan optimal pada rakyatnya. Kendati saat ini sudah mulai memasuki masa -masa akhir jabatan, perjuangan Bupati Winarti layak mendapat apresiasi positif dari rakyat Sai Bumi Nengah Nyappur. Hal ini ditunjukkannya dalam kunjungan kerjanya ke kecamatan Rawajitu Selatan yang digelar di kampung Wono Agung Rawa Jitu Selatan, Jumat (21/10/2022)

Acara ini dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw yang diikuti oleh seluruh warga dengan khusyu dan penuh sukacita. Pada kesempatan ini dalam rangka optimalisasi pelayanan masyarakat, Bupati Winarti memberikan bantuan berupa Sepeda motor untuk kepala kampung/kepala dusun sebanyak tujuh unit, kendaraan roda dua jemput anak akseptor satu unit, laptop untuk guru TK/PAUD, SD, SMP sebanyak 12 unit, hibah untuk tujuh rumah ibadah, hibah untuk dua pondok pesantren, bantuan alat sistem pertanian (Alsintan) untuk tiga Gapoktan, hibah kelompok tani untuk satu kelompok dan bantuan dana kelompok wanita tani (KWT) untuk dua kelompok KWT.

Bantuan tersebut merupakan realisasi dari 25 Program BMW Tulang Bawang yang terus berkomitmen dalam pelayanan luar biasa optimal bagi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

"Bapak ibu yang pada hari ini mendapatkan bantuan, agar dipergunakan semaksimal mungkin untuk pelayanan pada masyarakat kabupaten Tulang bawang semoga bantuan ini sangat bermanfaat, " ujar Bupati Winarti.

"Bagi kepala dusun dan kepala kampung bila ada warganya yang ingin membuat KTP/KK dan sebagainya, tolong dibantu. Bila perlu antar KTP tersebut ke rumah warga, pergunakan fasilitas motor dan lainnya untuk meringankan beban masyarakat kita, " lanjut Bupati Winarti.

Ia menambahkan "Begitu juga bagi rumah ibadah serta pondok pesantren, terus tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,Tuhan Yang Maha Kuasa, terus berbuat baik pada sesama dan senantiasa tingkatkan kerukunan antar umat beragama. Di masa seperti saat ini mari terus bergotong royong, bersatu wujudkan Kabupaten Tulang Bawang yang makmur dan maju," katanya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan pada stand pelayanan masyarakat diantaranya pelayanan kesehatan, pelayanan perizinan dari DPMPTSP, Pelayanan informasi dari Diskominfo Tuba, pelayanan pembuatan KTP/KK dari Dinas DisdukCapil serta pelayanan Gaji berkala bagi ASN kabupaten Tulang Bawang.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0969 seconds (0.1#10.140)