Pemkab Tulang Bawang Siap Bangun Rumah Sakit Tipe D

Senin, 07 November 2022 - 17:46 WIB
loading...
Pemkab Tulang Bawang Siap Bangun Rumah Sakit Tipe D
Pemkab Tulang Bawang terus fokus dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat seperti yang tertuang dalam 25 Program BMW Tulang Bawang.
A A A
KOTA MENGGALA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang terus fokus dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat seperti yang tertuang dalam 25 Program BMW Tulang Bawang.

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting dan dominan karena dengan kesehatan yang baik maka segala program yang bermuara pada kemajuan, kesuksesan serta keberhasilan atas apa yang dicanangkan akan dapat terealisasi secara optimal.

Guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, Bupati Tulang Bawang Winarti berkomitmen mendirikan rumah sakit tipe D yang berlokasi di Banjar Margo. Bupati Winarti meninjau calon lokasi pembangunan rumah sakit tersebut di Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Senin (7/11/2022).
Pemkab Tulang Bawang Siap Bangun Rumah Sakit Tipe D

Didampingi Forkopimda Tulang Bawang dan para pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Tulang Bawang, Bupati Winarti menyampaikan bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting dan harus senantiasa dijaga.

"Rencana pembangunan rumah sakit tipe D ini bukan karena kita mengharapkan sakit, namun kita senantiasa fokus dan peduli akan keadaan kesehatan kita dan keluarga," ujarnya.

Perempuan enerjik berjuluk Pangeran Suri ini mengajak masyarakat Tulang Bawang terus bangun persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan Kabupaten Tulang Bawang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Winarti membuka program pelatihan tenaga kerja terampil konstruksi di Kampung Catur Karya Buana Jaya, Kecamatan Banjar Margo. Pelatihan berlangsung sukses dan diikuti sedikitnya 80 peserta.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi tenaga terampil sehingga dapat terpenuhi kualitas dan kuantitas tenaga terampil konstruksi, khususnya yang dapat memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan konstruksi yang lebih andal dan berkualitas di wilayah Kabupaten Tulang Bawang," tegasnya.

Bupati Winarti mengatakan bila ada pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak luar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum hendaknya mampu mengomunikasikan kepada pihak tersebut agar pekerja langsung berasal dari warga sekitar.

"Inilah pentingnya warga juga dididik untuk mampu dan siap bekerja dengan kompetensi khusus, mampu bersaing, berkompetisi dengan baik sesuai regulasi sehingga benar-benar menjadi pekerja yang siap terjun dalam dunia konstruksi," tandasnya.

Dia juga mengatakan pentingnya meningkatkan kualitas pekerja terampil konstruksi yang dilengkapi sertifikasi sehingga kompetensinya diakui. "Oleh karna itu saya anggarkan untuk kegiatan pelatihan ini. Semoga ini sangat bermanfaat," ucap Bupati Winarti.

Pelatihan tenaga konstruksi diadakan gratis untuk masyarakat dengan harapan mampu meningkatkan motivasi masyarakat untuk terus berkembang dan pada akhirnya membawa kebaikan serta keberkahan bagi semuanya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)