Denny JA Luncurkan Desa Kreator Cerdas AI di Doplang Blora

Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:02 WIB
loading...
A A A
Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan dasar yang mencakup pembuatan musik, melukis, dan menulis dengan asistensi AI. Dengan penuh semangat, mereka mempelajari cara-cara memanfaatkan AI untuk menghasilkan karya-karya kreatif.

Pelatihan ini tidak hanya membekali mereka dengan keterampilan baru, tetapi juga memberikan pemahaman tentang bagaimana teknologi dapat diintegrasikan dalam aktivitas sehari-hari untuk tujuan produktif.

Kepala Desa Doplang, Agus Supriyono menyambut baik inisiatif ini. Menurutnya, program Desa Kreator Cerdas AI selaras dengan visi desa yang sedang mengembangkan diri menuju Desa Wisata.

"Kolaborasi dengan Forum Kreator Era AI Jawa Tengah ini sangat penting bagi kami, terutama dalam era digital seperti sekarang. Platform digital akan memudahkan kami untuk memperkenalkan potensi wisata budaya desa ke khalayak yang lebih luas. Kami berharap para pemuda kreator AI ini bisa menjadi ujung tombak dalam mempromosikan Desa Doplang sebagai destinasi wisata berbasis teknologi," ujarnya.

Menurut Agus, Desa Doplang menjadi satu-satunya desa di Indonesia yang memiliki Kreator Cerdas AI. Hal ini membanggakan, karena membuat menjadi pionir dalam mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam pengembangan komunitas desa.

Ini merupakan langkah revolusioner bagi kebangkitan desa di era AI saat ini, di mana teknologi tidak hanya hadir di kota-kota besar tetapi juga menjangkau desa-desa yang memiliki potensi besar untuk berkembang.

Agus juga menekankan, pelatihan AI ini memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk lebih berperan dalam pengembangan desa. Para kreator AI ini nantinya diharapkan dapat memanfaatkan platform digital untuk mensosialisasikan potensi wisata dan budaya desa mereka, sehingga semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Dengan peluncuran Desa Kreator Cerdas AI, kata Agus, Desa Doplang menapaki langkah baru sebagai pelopor desa berbasis teknologi AI di Kabupaten Blora.

Program ini diharapkan dapat menjadi model bagi desa-desa lain dalam mengintegrasikan teknologi AI dengan pengembangan pariwisata lokal. Para peserta yang telah dibekali keterampilan AI diharapkan mampu membawa Desa Doplang menuju masa depan yang lebih inovatif, kreatif, dan berdaya saing tinggi.

"Desa Doplang kini tak hanya menjadi saksi awal dari program kreatif ini, tetapi juga menandai kebangkitan desa dalam memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membangun identitas sebagai desa wisata budaya yang berbasis teknologi AI," pungkasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)