Denny JA Luncurkan Desa Kreator Cerdas AI di Doplang Blora

Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:02 WIB
loading...
Denny JA Luncurkan Desa...
Sebagian peserta Pelatihan dan Peluncuran Desa Kreator Cerdas AI di Balai Desa Doplang, Jati, Blora, di Balai Desa setempat, berfoto bersama instruktur. Foto/Istimewa
A A A
BLORA - Pendiri Forum Kreator Era AI, Denny JA meluncurkan secara daring Desa Kreator Cerdas AI di Balai Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Rabu 9 Oktober 2024.

Seusai peluncuran Desa Kreator Cerdas AI dilaksanakan pelatihan pemanfaatan AI (Artificial Intelligence-- kecerdasan buatan) dalam berkarya oleh Sekretaris Forum Kreator Era AI Jawa Tengah Gunawan Trihantoro.

Peluncuran "Desa Kreator Cerdas AI" ini merupakan kolaborasi antara Forum Kreator Era AI Jawa Tengah dan Pemerintah Desa Doplang. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan generasi muda setempat dalam berkarya menggunakan teknologi kecerdasan buatan.



Melalui program ini, para pemuda dilatih untuk menciptakan karya dalam bentuk musik, melukis, dan menulis, dengan memanfaatkan AI sebagai media kreatif.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Denny JA yang juga owner Denny JA Foundation secara daring. Dalam video sambutannya, Denny JA menginspirasi para peserta dengan visinya tentang pentingnya kecerdasan buatan dalam mendukung kreativitas dan pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, AI tidak hanya mempermudah proses penciptaan karya, tetapi juga dapat menjadi alat untuk memperluas potensi dan daya saing suatu komunitas, terutama dalam sektor pariwisata dan budaya.

Ia mengajak para peserta untuk memanfaatkan teknologi AI ini secara maksimal, agar dapat berkontribusi dalam memajukan desa mereka.

Sekretaris Forum Kreator Era AI Jawa Tengah Gunawan Trihantoro sebagai instruktur dalam pelatihan AI, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang penting dalam membentuk komunitas kreator yang adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi.

“Pelatihan ini diharapkan dapat membuka wawasan baru bagi para pemuda serta memberikan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan. Kami berharap, agar para kreator AI ini nantinya bisa menghasilkan karya yang tidak hanya bernilai estetis atau artistik, tetapi juga mampu mempromosikan potensi desa mereka secara lebih luas melalui platform digital,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)