Nelayan Lampung Temukan Mayat Diduga Warga Asing yang Hilang di Sangiang

Senin, 11 November 2019 - 12:53 WIB
Nelayan Lampung Temukan Mayat Diduga Warga Asing yang Hilang di Sangiang
Nelayan Lampung Temukan Mayat Diduga Warga Asing yang Hilang di Sangiang
A A A
SERANG - Nelayan di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, menemukan sesosok mayat diduga warga negara asing (WNA) yang hilang di perairan Pulau Sangiang di perairan Bulu Babi, Lampung.

Informasi yang didapat, mayat ditemukan dalam kondisi mengapung di laut sekitr 8 mil dari pantai Pelabuhan Bengkunat, Pesisir Barat, sekitar pukul 06.01 WIB.

Saat ditemukan oleh kedua nelayan, Ciliang dan Andar, mayat tersebut masih mengenakan pakaian dan perlengkapan selam. Kemudian, mayat tersebut langsung dievakuasi ke darat untuk dilaporkan kepada pihak berwajib.

Saat ini mayat tersebut berada di Puskesmas Bengkunat. Helikopter Basarnas sedang menuju lokasi untuk membawa mayat tersebut ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

Basarnas belum bisa memastikan apakah mayat tersebut warga asing yang hilang di Pulau Sangiang. Sebab, di Lampung ada juga kasus penyelam yang tenggelam dan belum ditemukan. Untuk memastikan identitasnya, Basarnas harus menunggu hasil autopsi Rumah Sakit Bhayangkara.

“Kami belum bisa memastikan bahwa yang ketemu ini warga asing di Sangiang," kata Kepala Kantor Basarnas Banten, Zaenal Arifin kepada wartawan, Senin(11/11/2019).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3916 seconds (0.1#10.140)