alexametrics

Kualitas Udara Tak Sehat, Wali Kota Firdaus Ajak Warga Salat Istisqa

loading...
Kualitas Udara Tak Sehat, Wali Kota Firdaus Ajak Warga Salat Istisqa
Wali Kota Pekanbaru H. Firdaus undang warga untuk salat minta hujan di halaman Mal Pelayanan Publik Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (13/9/2019) pagi.
A+ A-
PEKANBARU - Kualitas udara di Kota Pekanbaru masih belum sehat. Data Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melalui Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) pada Rabu sore pukul 15.00 WIB, tercatat kabut asap berada di angka PM10 118 atau tidak sehat bagi kesehatan.

Terkait kualitas udara yang membahayakan kesehatan tersbeut Wali Kota Pekanbaru H. Firdaus mengundang warga untuk sama-sama melaksanakan salat Istisqa atau salat meminta hujan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (13/9/2019) pagi.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan, undangan pelaksanaan salat Istisqa dari wali kota tersebut mengingat kualitas udara semakin memburuk akibat diselimuti kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kabupaten/kota dan provinsi tetangga.



"Untuk itu, Bapak Wali Kota memerintahkan agar menjadwalkan salat Istisqa pada Jumat pagi. Dan mengundang warga untuk sama-sama menghadirinya," ungkap Irba, Rabu (11/9/2019).

Dengan pelaksanaan salat Istisqa nanti diharapkan doa warga Pekanbaru diijabah Allah SWT dengan menurunkan rahmat berupa air hujan. Sehingga kabut asap yang kini mencemari udara Kota Pekanbaru bisa kembali membaik seperti biasa. "Karena itu, mari sama-sama kita ikuti pelaksanaan Shalat Istisqa nanti," ajak Irba.

Sementara itu dari pemantauan kualitas udara yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melalui Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) pada Rabu sore pukul 15.00 WIB, kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru berada di angka PM10 118 atau tidak sehat bagi kesehatan.

Atas kondisi itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperpanjang libur sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sederajat hingga Jumat, 13 September 2019. (Kominfo 5/RD 2)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak