Tragis! 2 Remaja Tenggelam di Sungai Batanghari saat Hendak Mancing dan Berkemah

Minggu, 04 Agustus 2024 - 10:39 WIB
loading...
Tragis! 2 Remaja Tenggelam...
Proses evakuasi remaja asal Desa Tunas Mudo, Kecamatan Sekernan, yang tenggelam saat hendak memancing dan berkemah di tepi sungai Batanghari. Foto/Azhari SJ/MPI
A A A
MUAROJAMBI - Kecelakaan tragis terjadi di Sungai Batanghari, Kabupaten Muarojambi , Jambi, pada Minggu (4/8/2024) dini hari. Dua remaja asal Desa Tunas Mudo, Kecamatan Sekernan, dilaporkan tenggelam saat hendak memancing dan berkemah di tepi sungai.

Kepala Kantor SAR Jambi, Adah Sudarsa, mengungkapkan bahwa korban bernama Herudiansyah (21) dan Rido (19) hilang setelah perahu yang mereka tumpangi karam di tengah sungai. “Keduanya terbawa arus dan tenggelam. Salah satu korban, Herudiansyah, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa,” kata Adah.

Tim SAR Jambi yang segera meluncur ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari Kepala Desa Tunas Mudo, mulai melakukan pencarian. Pada pukul 08.30 WIB, tim penyelam berhasil menemukan jenazah Herudiansyah sekitar 100 meter dari lokasi awal. Jenazahnya telah dibawa ke rumah duka.

Saat ini, upaya pencarian terus dilakukan untuk menemukan Rido. Adah Sudarsa menjelaskan bahwa pencarian melibatkan tiga metode: penyisiran menggunakan LCR dan perahu masyarakat, penyelaman oleh tim SAR dan penyelam tradisional, serta pemantauan menggunakan Drone Thermal.



Peristiwa ini bermula ketika lima remaja berencana menyeberangi Sungai Batanghari untuk memancing dan berkemah. Malangnya, perahu yang mereka gunakan mengalami kerusakan dan tenggelam. Tiga remaja berhasil selamat, sedangkan dua lainnya, Herudiansyah dan Rido, tenggelam.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2585 seconds (0.1#10.140)