Tak Bisa Berenang, 2 Bocah di Muarojambi Tewas Tenggelam

Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:45 WIB
loading...
Tak Bisa Berenang, 2 Bocah di Muarojambi Tewas Tenggelam
Dua bocah sekolah dasar (SD) ditemukan tewas tenggelam di kolam Desa Kasang Kota Karang, Kabupaten Muarojambi. Foto/Ahari Sultan Jambi/MPI
A A A
MUAROJAMBI - MUAROJAMBI - Dua bocah sekolah dasar (SD) di Desa Kasang Kota Karang, Kabupaten Muarojambi , Jambi ditemukan tewas di kolam yang diduga di kawasan perumahan.

Diduga, kedua bocah malang tersebut tidak bisa berenang ditambah lagi, dalamnya kolam tersebut.

"Kejadiannya Kamis kemarin. Korban berinisial RM (9) warga Desa Kota Karang dan AL (8) warga Lopak Alai," ungkap Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu, Ipda Heri Pratama, Jumat (15/12/2023).

Dia menceritakan, mulanya orang tua salah satu korban mencari anaknya yang belum pulang ke rumahnya. Dari keterangan warga yang ditemuinya, ada melihat dua bocah berjalan menuju kearah kolam di dekat perumahan.



Sesampainya di kolam, orang tua korban menemukan pakaian dan sendal di pinggir kolam. Curiga dengan situasi tersebut, orang tua dari korban tersebut nekat menyelam kedalam kolam untuk melakukan pencarian.

Tidak sia-sia. Kecurigaannya benar adanya. Anaknya tenggelam di dasar kolam tersebut. "Setelah beberapa saat menyelam, ditemukanlah salah satu korban didalam kolam dan disusul korban kedua didalam kolam yang sama," tuturnya.

Nahas, saat diangkat dari dalam kolam, dua bocah yang berteman karib tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

"Saat ini, jasad dua bocah tenggelam sudah dibawa pulang ke rumah duka masing-masing dan sudah dimakamkan," imbuh Heri.

Dalam musibah tersebut, kedua orang tua dari bocah tenggelam tersebut tidak menuntut dan menolak untuk divisum oleh petugas.

“Orang tua kedua korban sudah menerima dan menganggap kejadian tersebut sebuah musibah. Kedua orang tua korban juga membuat surat pernyataan dan menolak untuk divisum," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)