Ini Penyebab Perbedaan Perlakuan terhadap Pemotor Berboncengan saat PSBB

Jum'at, 01 Mei 2020 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Begitu juga di check point Taman Cibaduyut Indah (TCI), Jalan Terusan Cibaduyut. Petugas di sinipun tak melarang orang berboncengan motor asalkan satu alamat.

Sejumlah pengendara motor berboncengan dihentikan di depan check point. Identitas mereka diperiksa dan suhu tubuh pun dicek menggunakan thermal scanner. Setelah itu, pengendaran motor berboncengan dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Seorang pengendara motor berboncengan, Supriyadi (40) dan Yuanita (38) baru saja dari Kota Bandung untuk suatu keperluan. Keduanya tinggal di Kecamatan Bojongsoang.

Supriyadi dan istrinya bekerja di Kota Bandung. Setiap pagi, di cek poin gerbang tol Buahbatu, istrinya harus jalan kaki lebih dulu untuk menghindari pemeriksaan petugas.

"Kalau di Kota Bandung mah ribet. Tiap pagi istri harus jalan kaki dulu. Setelah melewati check point, baru boncengan lagi. Yang di kabupaten mah lebih rasional," kata Supriyadi.

Begitu juga yang diungkapkan Ahmad Fauzan (36) dan istrinya Elisa (34) warga Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Suami istri ini bekerja di Kota Bandung. Elisa terpaksa harus jalan kaki atau naik angkot dulu untuk melewati check point Buahbatu. "Petugas check point di kota mah tanpa dicek main halau saja," ujar Fauzan.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)