Bantuan Subsidi Upah Pekerja Formal Jangan Salah Sasaran

Minggu, 23 Agustus 2020 - 17:59 WIB
loading...
Bantuan Subsidi Upah Pekerja Formal Jangan Salah Sasaran
Direktur Utama BPJamsostek, Agus Susanto (kiri). Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - BPJamsostek bekerja hati-hati dalam menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja formal penerima upah. Saat ini, proses pengumpulan rekening dan validasi ketat dikebut. Seluruh cabang BPJamsostek juga terus mengumpulkan nomor rekening peserta Penerima Upah.

(Baca juga: Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Gasak Motor Matic di Palembang )

Kepala BPJamsostek Cabang Surabaya Rungkut, Rudi Susanto mengungkapkan, Kantor Cabang Surabaya Rungkut, terus berupaya semaksimal mungkin dalam proses pengumpulan Nomor Rekening peserta PU aktif. Pihaknya berupaya supaya tidak ada pekerja yang berhak menerima terlewatkan.

"Harapanya agar tidak ada yang terlewat mendapat BSU Pemerintah. Tentunya sesuai kriteria Permenaker 14/2020," katanya, Sabtu (22/8/2020). Di sisi lain, Rudi berharap supaya masyarakat pekerja maupun pemberi kerja mengikuti Program BPJamsostek karena banyak manfaat yang bisa dirasakan.

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan ditengah krisis akibat pandemi COVID-19 seperti saat ini. Melalui Kementerian Ketenagakerjaan pemerintah memberikan subsidi kepada pekerja yang telah terdaftar di BPJamsostek . Ketentuannya adalah gaji yang dilaporkan oleh perusahaan atau pemberi kerja ke BPJamsostek tidak lebih dari Rp5 juta/bulan.

(Baca juga: Warga Deliserdang Gempar, Ada Mortir Tertanam di Sungai )

Direktur Utama BPJamsostek , Agus Susanto menjelaskan, untuk memastikan supaya bantuan tidak salah sasaran, pihaknya melakukan validasi ketat daftar calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU). Tentunya menggunakan kriteria yang ditetapkan pemerintah menggunakan data kepesertaan BPJamsostek .

Saat ini, kata Agus, BPJamsostek terus mengumpulkan data nomor rekening peserta. Secara simultan BPJamsostek terus melakukan validasi atas data yang diterima.

"Kami melakukan validasi secara berlapis untuk memastikan penerima BSU ini nantinya memang memenuhi kriteria yang ditentukan. Tujuannya tidak lain untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," katanya.

(Baca juga: Golkar Resmi Dukung Sunaryanto-Heri di Pilkada Gunungkidul )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)