Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Gasak Motor Matic di Palembang

Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:42 WIB
loading...
Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Gasak Motor Matic di Palembang
Aksi pencurian sepeda motor di Palembang, terekam CCTV. Foto/iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Palembang , Sumatera Selatan, terekam kamera CCTV saat melancarkan aksinya menyikat sepeda motor matic menggunakan kunci T.

(Baca juga: Pria Asal Kota Batu, Ditemukan Tewas di Trotoar Rembang )

Dalam rekamanan CCTV, terlihat jelas pelaku yang menutup wajahnya dengan masker putih dan mengenakan helm warna hitam, membuka pintu gerbang lalu dua kali mengintip pemilik rumah untuk memastikan situasi aman.

Setelah itu, pelaku menancapkan kunci T dan dengan mudah membawa kabur motor miliik korban. Aksi pelaku tergolong nekat, karena sepeda motor tersebut di parkir di depan rumah yang beralamat di Jalan SMA 13 kilometer 11, Kecamatan Sukarami.

Korban yang diketahui bernama Asmelia mengaku kaget saat mendapati sepeda motornya telah raib. Dia menyadari motornya telah raib, saat hendak pergi mengisi bensin untuk daftar kuliah . "Saya sempat berpikir sepeda motor dipindah ke halaman belakang," ujarnya.

Setelah itu, berbekal rekaman CCTV, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukarami . Motornya yang bernomor polisi BG 3499 BAF telah lenyap disikat maling, pada pukul 06.00 WIB. (Baca juga: 9 Satpol PP Blitar Positif COVID-19, Gugus Tugas Minta Lockdown )

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan awal diketahui pelaku juga membawa kabur gembok pagar rumah korban, untuk menghilangkan jejak. Warga juga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan menambahkan kunci ganda pada sepeda motornya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)