Safari Politik Bacagub Ahmad Ali: Antusias Masyarakat Touna Tak Terbendung

Rabu, 10 Juli 2024 - 14:38 WIB
loading...
A A A
"Peran pemerintah dalam memberikan ruang ekspresi bagi anak muda, ruang terbuka, pemerintah harus turut aktif mendorong aktifitas olahraga, klub bola dan olahraga lainnya agar mampu bersaing di tingkat nasional," katanya.

Bahkan, Ahmad Ali yang bakal berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri pada kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng punya cita-cita menghadirkan akademi sepak bola di daerah ini untuk mendukung talenta-talenta muda sepak bola.

"Di Sulawesi Tengah akan ada akademi sepak bolah dalam waktu dekat. Insyaallah dari Ampana akan lahir Witan baru dari Sulteng," ungkap dia.

Jika dipercayakan memimpin Sulawesi Tengah sebagai gubernur, Ahmad Ali juga ingin memaksimalkan potensi pertanian dan hasil laut. Bagi dia, persoalan yang harus diselesaikan cukup kompleks, dari hulu sampai ke hilir.

"Ke depan tidak boleh lagi tengkulak yang memainkan harga pasar. Selain itu, pemerintah juga harus mengatasi sulitnya bagi masyarakat untuk mengakses bantuan pemerintah, termasuk soal pupuk."

Yang terakhir dia bicara soal potensi pariwisata di Sulawesi Tengah yang seharusnya bisa mendunia.

Dia ingin pemerintah daerah mendatang dapat memanfaatkan teknologi digitalisasi untuk mempromosikan objek-objek wisata, yang juga dibarengi dengan upaya mengenalkan seni dan budaya daerah.

"Kami berkomitmen ingin menjadikan Sulawesi Tengah sebagai tujuan destinasi, baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara," tandasnya.
(hri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)