Riezky Apriliana Mau Berdayakan Perempuan Sumsel Lewat Pertanian

Kamis, 19 September 2024 - 08:09 WIB
loading...
Riezky Apriliana Mau...
Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pasangan Eddy Santana, Riezky Aprilia (Kiky) ingin memajukan Sumsel lewat pemberdayaan perempuan. Foto/Istimewa
A A A
MURATARA - Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pasangan Eddy Santana, Riezky Aprilia (Kiky) ingin memajukan Sumsel lewat pemberdayaan perempuan. Salah satu caranya dengan memanfaatkan sektor pertanian.

Kiky ingin perempuan di Sumsel juga bisa bergerak dan mandiri, sehingga nantinya bisa membantu perekonomian keluarga.



“Kalau aku Insyaallah terpilih, dilantik, kita hidupkan lagi, kita bantu lagi (perempuan bertani). Seluruh wanita di Sumatera Selatan harus mampu menopang suaminya (keluarga) dari sektor pertanian di halaman rumahnya,” ucap Kiky saat menemui warga Muratara, Kamis (19/8/2024).

Mantan Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sumsel 1 ini sebelumnya memang aktif dalam memberdayakan perempuan tani. Caranya dengan membentuk kelompok perempuan tani di beberapa daerah di Sumatera Selatan.

Melalui program tersebut, Kiky kerap diskusi dan menyerap aspirasi langsung dari kelompok perempuan tani. Pendampingan secara langsung juga Kiky lakukan agar para perempuan memahami dengan betul bagaimana caranya bertani.

Cucu dari mantan Ketua DPRD Sumsel Zamzami Ahmad ini juga sering mengenalkan program-program pertanian perkotaan untuk ibu-ibu. Di antaranya adalah program Perkarangan Pangan Lestari (P2L). Baca juga: 14 Brigjen TNI AD yang Bertugas di Daerah Dimutasi Jenderal Agus Subiyanto, Ini Nama-namanya

P2L ini menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan sayur-mayur untuk ibu-ibu. Sebab, ibu-ibu di perkotaan diajarkan Kiky untuk memanfaatkan lahan pekarangana untuk tempat menanam sayur-mayur.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)