Jamin Ketersediaan Pupuk, Pembuktian Setyo Wahono Berpihak ke Petani Bojonegoro

Kamis, 19 September 2024 - 16:36 WIB
loading...
Jamin Ketersediaan Pupuk,...
Cabup Setyo Wahono (kedua dari kanan) ikut acara Panen Raya di Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Kamis (19/9/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOJONEGORO - Calon bupati (cabup) Bojonegoro Setyo Wahono menjamin ketersediaan pupuk untuk petani melalui skema pendirian koperasi. Komitmen tersebut menjadi bukti jika Wahono merupakan pemimpin yang berpihak kepada para petani.

"Saya akan menjamin ketersediaan pupuk dan salah satu caranya yaitu dengan mendirikan koperasi serta berkolaborasi dengan Bumdes guna mempertahankan stabilitas harga," kata Wahono dalam sambutannya di acara Panen Raya di Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Kamis (19/9/2024).

Selain itu, Wahono menegaskan pertanian merupakan sektor penting yang akan ia perkuat. Menurutnya, pertanian Bojonegoro bisa menjadi penopang perekonomian hingga meningkatkan kesejahteraan petani . "80% petani dan sektor pertanian jadi sektor utama dan akan menjadi skala prioritas kami ke depan," ujarnya.

Di samping itu, Wahono menegaskan jika ia khatam dengan permasalahan petani belakangan ini. Adapun alasannya karena ia lahir dari anak seorang petani. "Saya ini anak petani, masalah petani itu selalu sama. Kalau enggak pupuk mahal, yo pas panen raya harganya anjlok," tuturnya.

Oleh sebab itu, Wahono berkomitmen menjaga ketersediaan pupuk untuk para petani Bojonegoro. Tidak hanya itu ia juga bertekad untuk memberantas kelangkaan pupuk yang akhir-akhir ini melanda Bojonegoro. "Nanti kalau jadi bupati saya akan menjamin sekaligus memberantas kelangkaan pupuk di Bojonegoro," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)