Bidik Pemilih Muda, Golkar DIY Dorong AMPI Terbentuk hingga Desa

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:31 WIB
loading...
Bidik Pemilih Muda, Golkar DIY Dorong AMPI Terbentuk hingga Desa
Ketua Dewan Pembina AMPI DIY Gandung Pardiman saat memberikan semangat kepada anggota AMPI Gunungkidul. FOTO :SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Partai Golkar DIY berusaha keras untuk mengembalikan kejayaan dengan menguasai kursi di parlemen. Langkah menggaet kaum muda terus dilakukan melalui Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Ketua Dewan Pembina AMPI DIY Gandung Pardiman mengatakan, sebagai gerakan muda, keberadaan AMPI sangat dibutuhkan untuk meluruskan gerakan kepemudaan. Dalam hal ini upaya mengajak kaum muda mengembalikan kejayaan panji panji partai Golkar harus dilakukan.

"AMPI sebagai representasi gerakan pemuda harus bisa menciptakan arah angin bukan menunggu arah angin," tandasnya dalam Musyawarah Daerah (Musda) AMPI Gunungkidul , Jumat (21/8/2020).

Dijelaskannya, menciptakan arah angin ini menunjukkan bahwa AMPI bisa menjadi barometer pemuda dalam menjaga partai Golkar tetap lurus dan kembali berjaya. "AMPI harus didepan menjaga mewah partai Golkar. Ini menjadi kawah candradimuka kepemudaan partai Golkar," tandas Ketua DPD Golkar DIY ini.

Saat ini, AMPI harus bekerja hingga terbentuk di tingkat desa. Dengan demikian kedepan ada regenerasi di partai Golkar yang harus diisi kader kader muda yang memiliki kredibilitas, tanggung jawab moral yang kuat dan dedikasi tinggi membawa marwah partai.(Baca juga : Parpol Mulai 'Pamerkan' Pasangan Cabup untuk Pilkada Gunungkidul )

Ketua AMPI DIY Syarif Guska Laksana mengungkapkan, saat ini pihaknya terus berusaha membangkitkan AMPI. Sebagai garda depan kepemudaan di Golkar, AMPI akan dibentuk tidak hanya tingkat kabupaten. "Kita sudah siapkan kader hingga tingkat desa. Ini menjadi kekuatan kepemudaan untuk memenangkan Golkar di Pemilu mendatang," ulasnya.

Dalam Musda tersebut terpilih sebagai Ketua AMPI Gunungkidul periode 2020-2023 Hendri Suryo Wibowo mengganti Heri Nugroho.(Baca juga : Wakil Bupati Gunungkidul Akhirnya Dapat Rekomendasi Nasdem )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)