Diminta Maju di Pilgub Kalsel, Siapa Anang Syakhfiani?

Sabtu, 04 Mei 2024 - 18:29 WIB
loading...
Diminta Maju di Pilgub Kalsel, Siapa Anang Syakhfiani?
Kontestasi politik jelang Pilkada terus bergulir. Di Kalimantan Selatan, nama mantan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani digadang-gadang akan maju menjadi Gubernur. Foto/Ist
A A A
TABALONG - Kontestasi politik jelang Pilkada 2024 hingga saat ini masih terus bergulir. Sejumlah kepala daerah di berbagai wilayah di Indonesia pun mulai bermunculan.

Di Kalimantan Selatan, nama mantan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani digadang-gadang akan maju menjadi Gubernur. Bahkan, sejumlah partai politik sudah melalukan pendekatan kepadanya.



"Pekan lalu saya dipanggil ke salah satu partai besar, sudah..sudah masuk radar dari partai yang ikut memenangkan paslon 02," ujar Anang, Sabtu (4/5/2024).

Anang menyebut ada tiga parpol yang telah menghubunginya untuk kontestasi Pilgub Kalsel.

"Pekan depan, saya akan datang lagi ke Jakarta, diminta untuk menyerahkan visi-misi , dan dua parpol besar lainnya masih melakukan pendekatan politik, saya mohon doanya," ucapnya.

Sosok yang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena melakukan penanganan terbaik Covid-19 di Kabupaten Tabalong ini mengaku siap maju dan didukung banyak organisasi masyarakat dan keagamaan di Kalimantan Selatan.



"Saya juga kaget, sejumlah organisasi masyarakat dan pemuka agama beberapa waktu lalu mendatangi saya dan meminta agar saya maju di Pilkada 2024 ini. Jika memang ini menjadi amanah, saya akan gunakan kepercayaan ini kepada masyarakat Kalimantan Selatan," tuturnya.

Sebagai informasi, saat kepemimpinan Anang menjadi Bupati di Tabalong, wilayah tersebut mendapatkan berbagai kemajuan. Baik di sektor pariwisata, UMKM dan pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan pasca Covid-19, yakni mencapai 5,30%.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5174 seconds (0.1#10.140)