Serap Aspirasi Milenial, Mulyadi-Ali Mukhni Bertekad Buka Keran Lapangan Pekerjaan

Senin, 17 Agustus 2020 - 22:57 WIB
loading...
Serap Aspirasi Milenial, Mulyadi-Ali Mukhni Bertekad Buka Keran Lapangan Pekerjaan
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi dan Ali Mukhni akan membuka lapangan kerja khususnya bagi kaum milenial. (ist)
A A A
PADANG - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi dan Ali Mukhni akan membuka lapangan kerja khususnya bagi kaum milenial. Hal tersebut disampaikan Mulyadi saat Deklarasi ribuan relawan Dunsanak Mulyadi di Kota Padang.

Mulyadi menyebut sering mendengar keluhan terkait sulitnya lapangan kerja . Demi merespon keluhan tersebut, Mulyadi-Ali Mukhni membuat program membuka 50-100 ribu lapangan kerja bagi masyarakat terutama kaum milenial.

"Banyak sekali persoalan terutama soal lapangan kerja, sementara kaum milenial banyak yang selesai kuliah, ada yg belum kerja. Tentu kita harus memikirkan, jangan sampai nanti setelah mereka lulus mereka kebingungan," kata Mulyadi di Kota Padang, Minggu (16/8/2020).

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menuturkan, selain investasi, diperlukan inovasi dalam menciptakan lapangan kerja. Membuka pusat pencari kerja terutama bagi kaum milenial.

Dia menegaskan, bersama Ali Mukhni masalah lapangan kerja akan menjadi fokus. Sehingga telah dimasukkan kedalam tiga program unggulan jika diberi amanah oleh masyarakat. (Baca: Pengibaran Bendera Merah Putih di Pantai Teluk Bone).

"Jadi kami berdua berkomitmen, akan membuat semacam job center khusus bagi kaum milenial, kami akan membuat inovasi, lapangan kerja sesuai kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh milenial malalui dana APBD," ucapnya.

Mulyadi mengatakan, permasalahan lapangan kerja memang menjadi tantangan tersendiri. Bersama Ali Mukhni dia yakin bisa mengatasi hal tersebut. "Ini akan menjadi tantangan bagi kami berdua, dan insya Allah kami akan melakukan yang terbaik bagi Sumbar," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)