Pulang Kampung, Prof Vince Tebay Beri Kuliah Umum Mahasiswa STAK Nabire

Sabtu, 06 April 2024 - 08:01 WIB
loading...
A A A
“Saya percaya, pergumulan yang sudah didoakan, saya bisa mendapatkannya. Tapi dengan keberhasilan yang saya raih, itu bukan predikat untuk saya sombong kah, saya hebat. Tidak ada yang hebat. Karena yang hebat cuma Tuhan Yesus,” ujarnya.

Dihadapan mahasiswa dan para dosen, Profesor perempuan Papua kedua ini membawa tiga tema penting dalam kemajuan sebuah universitas dan mahasiswa, yakni tentang penelitian, pengembangan dan karya ilmiah dalam era teknologi 4.0.

Menurut dia, pihak kampus atau universitas dan mahasiswa perlu mempunyai kreatifitas dalam mengembangkan potensi sesuai visi dan misi universitas tersebut. Hal utama bagi mahasiswa adalah merubah mindset.

”Sudah saatnya dalam era teknologi saat ini, jika ingin berhasil maka adik-adik wajib bekerja keras. Hal utama adalah merubah mindset dalam menggapai keberhasilan tersebut,” tegasnya.

Usai memberikan kuliah umum, Vince mengatakan dengan mengikuti akreditasi yang ada terutama dalam era teknologi saat ini dirinya memberijan motivasi agar prestasi sekolah maupun mahasiswa jauh lebih baik.

”Ceramah hari ini hanya memotivasi tentang bagaimana caranya agar sekolah ini lebih maju. Selain itu Mahasiswa diharapkan bisa terlibat langsung di dalam kegiatan, penelitian dan pengabdian yang kita sebut dengan Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Vince mengatakan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi SPAK Nabire wajib berkecimpung dalam mengaktualisasikan ilmu pengetahuan ditengah-tengah masyarakat.

“Sekolah Tinggi Agama Kristen di Kota Nabire ini wajib untuk ikut berkecimpung didalam mengaktualisasikan ilmu pengetahuannya di tengah masyarakat melalui penelitian, pengabdian maupun pendidikan di sekolah ini yang dilakukan baik mahasiswa maupun dosen,” ucapnya.

Lebih lanjut Vince mengatakan dalam era teknologi informasi dan komunikasi menjadikan dunia semua terkoneksi, bergerak cepat, dan beragam informasi dan Pengetahuan agar semua bisa di akses oleh masyarakat.

Mahasiswi STAK Nabire Frida Gobay mengaku dirinya sangat termotivasi dengan materi kuliah umum yang disampaikan Profesor Vince Tebay. Hal tersebut menurutnya merupakan hal penting bagi dia untuk terus berkarya dan berinovasi dalam dunia teknologi saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)