Pulang Kampung, Prof Vince Tebay Beri Kuliah Umum Mahasiswa STAK Nabire

Sabtu, 06 April 2024 - 08:01 WIB
loading...
Pulang Kampung, Prof Vince Tebay Beri Kuliah Umum Mahasiswa STAK Nabire
Guru Besar Universitas Cenderawasih Prof Vince Tebay di Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire, Papua Tengah. Foto/Istimewa
A A A
NABIRE - Usai dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Cenderawasih (Uncen), Prof Vince Tebay pulang kampung ke Provinsi Papua Tengah. Selain bersilahturahmi dengan pihak keluarga, Vince menghadiri undangan untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa.

Vince memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire, Papua Tengah yang digelar di Aula Thomas Degei, kompleks STAK Nabire, Jumat (5/4/2024).

Sebelum memberikan materi dalam kuliah umum tersebut, Vince Tebay menceritakan gambaran perjuangannya hingga dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Uncen.

Menurut Vince kerja keras, komitmen serta yang utama adalah ketaatan menjalankan ajaran agama adalah kunci sukses dirinya.



”Perjuangan, komitmen dan ketaatan dalam menjalankan ajaran agama adalah kunci sukses saya. Banyak tantangan dalam semua proses yang saya jalani, namun saya percaya Tuhan punya waktu itu sangat indah buat saya,” kata Profesor perempuan pertama asal suku Mee tersebut.

Jabatan guru besar yang diamanahkan bagi dirinya menurut Vince semua itu karena kehendak Tuhan dan dirinya selalu percaya akan hal tersebut. Karena baginya bagian Tuhan itulah yang terbaik.

”Saya cuma bilang, Tuhan, kalau Tuhan mau saya menjadi guru besar. Saya pasti akan dapat, karena saya sudah kerjakan semua ini. Bagian saya sudah selesai, dan sekarang saya menunggu waktu Tuhan. Bagian Tuhan selalu yang terbaik,” ungkapnya.

Lanjut Vince, semua pergumulan yang telah didoakan dia percaya akan diraihnya. Vince mengatakan keberhasilan yang didapatkan tidak membuat dirinya lantas merasa hebat. Namun sikap rendah hati sangat penting ketika dirinya mendapatkan yang diraihnya saat ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)