Biang Kemacetan, Polisi Buka Tutup Rest Area KM 86A Tol Cipali Subang

Jum'at, 05 April 2024 - 13:57 WIB
loading...
Biang Kemacetan, Polisi Buka Tutup Rest Area KM 86A Tol Cipali Subang
Kepolisian memberlakukan sistem buka tutup untuk akses masuk ke dalam Rest Area kilometer (Km) 86 A di ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. Foto: MPI/Suparjo Ramlan
A A A
SUBANG - Kepolisian memberlakukan sistem buka tutup untuk akses masuk ke dalam Rest Area kilometer (Km) 86 A di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Subang, Jawa Barat. Sistem tersebut tengah berlangsung saat ini.

Pantauan iNews Media Group, hingga Jumat (5/4/2024) siang ini kawasan rest area kilometer (Km) 86 A nampak ramai lantaran adanya kelongaran akses, namun tidak begitu dipadati penumpang dari arah Jakarta menuju ke arah Cirebon dan Jawa Tengah.

Kondisi ini senada dengan Rest Area Km 86 A yang merupakan tipe C. Di mana, Rest Area tipe C beroperasi di musim mudik Liburan untuk menampung kendaraan dari rest area tipe lain yang meluber.



Kapolsek Cipeundeuy sekaligus Kaposian Rest Area 86 A Tol Cipali Subang Kustiawan mengatakan, kapasitas atau daya tampung rest area Km 86 A untuk kendaraan roda empat hanya 150 unit saja.

Sehingga, sistem buka tutup perlu diberlakukan untuk menghindari membludaknya kendaraan di kawasan tersebut.“Karena ini tipe C (rest area Km 86 A), jadi kecil, jadi maksimal 150 kendaraan,” ujar Kustiawan saat ditemui di lokasi, Jumat (5/4/2024).



Pemberlakuan sistem buka tutup dilakukan secara tentatif. Kustiawan menyebut, tempat istirahat sementara itu akan ditutup, bila volume kendaraan sudah memenuhi jumlah dari daya tampung.

“Tentatif, sekarang sudah ada kelonggaran, makanya dibuka. Buka tutup ini masuk ke rest area. Namun, itu pun melihat situasi, apabila melihat situasi, apabila sudah ada ruang, ada tempat untuk masuk kami buka kembali ke Rest Area,” paparnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3116 seconds (0.1#10.140)