Arus Balik Lebaran, Ribuan Kendaraan Wisatawan Tinggalkan Lembang Menuju Tol Cipali

Senin, 15 April 2024 - 08:48 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran, Ribuan Kendaraan Wisatawan Tinggalkan Lembang Menuju Tol Cipali
Ribuan kendaraan wisatawan, didominasi mobil pribadi, terlihat mengantre di Jalan Raya Tangkuban Perahu. Foto/Yuwono W/iNewsTV
A A A
BANDUNG - Liburan akhir pekan Idulfitri 1445 diwarnai dengan arus balik wisatawan yang mulai memadati kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Senin pagi (15/4/2024).

Ribuan kendaraan wisatawan, didominasi mobil pribadi, terlihat mengantre di Jalan Raya Tangkuban Perahu, baik dari arah Lembang menuju Subang maupun dari Ciater Subang menuju Lembang.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bandung Barat, Fauzan Azima, arus balik ini didominasi wisatawan yang akan pulang melalui Tol Cipali Subang. Hal ini dikarenakan Lembang dan Subang merupakan kawasan wisata yang dilalui Jalan Tangkuban Perahu, dan banyak warga yang sudah mengetahui akses ke arah Tol Cipali.

"Lembang menjadi destinasi wisata favorit bagi warga dari berbagai daerah untuk menghabiskan libur Lebaran. Arus balik dari kawasan wisata ini akan terus terjadi hingga Senin malam," jelas Fauzan.



Meskipun terjadi kepadatan, arus lalu lintas di kawasan Lembang masih terkendali. Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat telah dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan.

Bagi wisatawan yang hendak kembali dari Lembang, diimbau untuk bersabar dan mengikuti arahan petugas. Disarankan untuk mencari alternatif rute lain jika memungkinkan, seperti melalui Jalan Raya Bandung-Lembang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)