Menhub: One Way Kalikangkung-Cipali karena Kepadatan di Tol Solo sampai Banyumanik

Sabtu, 13 April 2024 - 16:54 WIB
loading...
Menhub: One Way Kalikangkung-Cipali karena Kepadatan di Tol Solo sampai Banyumanik
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkap alasan pemberlakuan one way di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang hingga Cipali karena kepadatan di sejumlah ruas tol. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkap alasan pemberlakuan one way diGerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang hingga Cipali pada Sabtu (13/4/2024). Sistem One way diterapkan karena kepadatan di sejumlah ruas tol.

Sekitar pukul 15.00 WIB, one way jalan tol ke arah barat resmi diberlakukan mulai GT Kalikangkung Kota Semarang.



“Alhamdulillah rencana untuk melakukan one way bisa kita laksanakan, karena setelah kita pantau dari (Tol) Solo, Boyolali, Salatiga dan Banyumanik (Kota Semarang) memang pergerakan sudah masif, jadi memang perlu dilaksanakan (one way),” kata Budi Karya di GT Kalikangkung Kota Semarang, Sabtu sore (13/4/2024).

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menambahkan one way dari KM 414 Kalikangkung sampai dengan KM 72 Cipali.



“Nanti dari KM 72 ada contraflow sampai dengan KM 47,” tambahnya.

Dia mengimbau masyarakat yang akan kembali ke Jabodetabek maupun ke arah barat lainnya untuk tetap jaga kesehatan selama berkendara.



“Jangan berkendara apabila konsentrasi dan stamina sudah berkurang, silakan gunakan rest area kanan kiri bisa digunakan. Artinya yang sedang melaksanakan one way bisa masuk ke rest area dari exit rest area, begitu juga yang exiting,” sambungnya.

Dia mengimbau agar pengendara tidak beristirahat meminggirkan mobilnya di bahu jalan.

“Sebab akan mempengaruhi perlambatan kendaraan yang ada di belakang,” tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)