Penuhi Jaminan Sosial, Pelindo III Sabet Juara I Paritrana Award

Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:19 WIB
loading...
Penuhi Jaminan Sosial, Pelindo III Sabet Juara I Paritrana Award
Dodo Suharto, U.Saefudin Noer, Galuh Santi Utari dan Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto, dalam sesi Paritrana Award Tahun 2019. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Komitmen Pelindo III dalam memenuhi jaminan sosial bagi seluruh karyawan beserta anak perusahaannya berbuah manis. Di tengah pandemi COVID-19, perusahaan BUMN ini diberikan penghargaan Paritrana Award Tahun 2019.

(Baca juga: Lereng Gunung Bromo Gempar, Ada Mayat Terbelah Dua )

Pelindo III meraih juara 1 Paritrana Award Tahun 2019, untuk Kategori Perusahaan Besar Peserta BPJamsostek , dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan Kementerian Tenagakerja.

Gelaran Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award, merupakan apresiasi untuk pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III, U. Saefudin Noer, menilai bahwa raihan tersebut merupakan bentuk implementasi core value BUMN, yaitu amanah dengan memastikan memberikan pelayanan terbaik tidak hanya untuk mitra bisnis, namun juga para pegawainya melalui jaminan sosial.

"Hal itu sekaligus wujud loyalitas kepada negara dalam rangka untuk mendukung pemerintah khususnya di bidang ketenagakerjaan," katanya. (Baca juga: Janda Muda Jual 2 Teman Gadisnya untuk Beri Layanan Seks di Hotel )

Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kesungguhan Pelindo III dalam pelaksanaan jaminan sosial bagi pegawainya. Hal tersebut menjadikan Pelindo III sebagai ambassador kepatuhan penyelenggaraan jaminan sosial di Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pelindo III yang telah mendapatkan juara 1 penghargaan Paritrana Award dari pemerintah. Harapan kami Pelindo III bisa menjadi contoh perusahaan yang berada di Jawa Timur dalam penerapan penyelenggaran jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena pada saat ini jumlah pekerja yang telah terlindungi oleh BPJamsostek wilayah Jawa Timur baru mencapai 13% dari total tenaga kerja," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari mengucapkan selamat atas penghargaan yang didapatkan oleh Pelindo III. Menurutnya, Pelindo III merupakan salah satu perusahan platinum peserta BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak.

Ia berharap, dengan terpilihnya menjadi juara 1 semakin meningkatkan kinerja dari Pelindo III dan menjadikan mandatory untuk semua rekanan maupun proyek yang ada di Pelindo III untuk didaftarkan di BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)