Sudirman-Ida Tidak Kaget Hasil Quick Count Pilgub Jateng

Rabu, 27 Juni 2018 - 21:56 WIB
Sudirman-Ida Tidak Kaget Hasil Quick Count Pilgub Jateng
Sudirman-Ida Tidak Kaget Hasil Quick Count Pilgub Jateng
A A A
SEMARANG - Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said–Ida Fauziyah mengaku tidak kaget dengan hasil quick count (penghitungan cepat) yang menyebut keduanya kalah. Paslon nomor urut 2 tersebut memandang quick count yang dilakukan beberapa lembaga survei sebagai alat bantu untuk merekam pergerakan suara yang sifatnya sementara.

"Saya tidak kaget dengan hasil quick count. Bahkan sebelumnya suara kami diprediksi jauh di bawah. Namun pada kenyataannya hasilnya berbeda jauh," kata Ida Fauziyah saat konferensi pers dengan awak media di Semarang, Rabu (27/6/2018) malam.

(Baca Juga: Quick Count Indo Barometer, Ganjar-Yasin Unggul(Baca Juga: Sudirman Said Dominasi Perolehan Suara di Kampung Halaman
Sudirman Said menambahkan, pihaknya menghormati hasil quick count. "Kami menghormati proses (pemilihan gubernur) hingga tuntas," katanya. Dia mengatakan, keputusan final pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 menunggu hasil rekapitulasi perolehan suata yang akan dilakukan KPU Jateng pada pertengahan Juli 2018. "Finalnya tunggu penghitungan suara resmi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya Pilgub Jateng 2018 yang aman dan lancar. Selain itu, Sudirman juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini.

"Saya bersyukur karena pilkada berjalan lancar dan damai. Kami ucapkan terima kasih kepada partai pengusung, tim pemenangan dan relawan yang telah bekerja keras untuk memenangkan kami," ucapnya.(Baca juga: Unggul Quick Count, Ganjar Segera Sambangi Sudirman–Ida )
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4332 seconds (0.1#10.140)