Quick Count Indo Barometer, Ganjar-Yasin Unggul

Rabu, 27 Juni 2018 - 15:09 WIB
Quick Count Indo Barometer, Ganjar-Yasin Unggul
Quick Count Indo Barometer, Ganjar-Yasin Unggul
A A A
JAKARTA - Hasil sementara quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei, Indo Barometer, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pukul 15.00 WIB, menyebutkan bahwa pasangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maemun unggul.

Berdasarkan data yang dirilis Indo Barometer melalui iNews TV menyebutkan, dari data yang masuk sebanyak 92%, Ganjar-Yasin meraih 56,83% suara. Sementara rivalnya, Sudirman Said-Ida Fauziah hanya 43,17%.

Hasil ini tidak begitu mengejutkan mengingat Jawa Tengah merupakan basis tradisional suara PDI Perjuangan. Sejak Pilkada langsung digelar, partai bergambar banteng moncong putih ini selalu memenangi Pilgub Jateng.

Untuk diketahui, Ganjar-Yasin merupakan paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai NasDem, dan Partai Demokrat. Adapun Sudirman Said-Ida Fauziah diusung oleh Partai Gerindra, PKB, PAN, dan PKS.

Hitung cepat tersebut bukan lah hasil resmi. Siapa calon yang dinyatakan menang masih harus menunggu hasil rekapitulasi pemungutan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilaksanakan pada 9 Juli 2018 mendatang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3397 seconds (0.1#10.140)