Universitas Negeri Malang: Ada Etika yang Ditabrak Jelang Pemilu 2024

Senin, 05 Februari 2024 - 15:41 WIB
loading...
A A A
"Pengakuan itu mewajibkan manusia di dalam hidupnya berbuat yang baik, dengan memperbaiki yang salah. Pengakuan itu mewajibkan manusia di dalam hidupnya bersifat jujur, membasmi kecurangan," tuturnya.

Hari Wahyono menambahkan, pada pernyataan yang dikutip dari Bung Hatta pengakuan itu mewajibkan manusia di dalam hidupnya berlaku suci, dengan menentang segala yang kotor.

Pengakuan itu mewajibkan manusia di dalam hidupnya menikmati keindahan, dengan melenyapkan segala yang buruk.

"Nilai-nilai yang ditegaskan oleh Bung Hatta tersebut selaras dengan nilai-nilai Pancasila yang dirawat dan diperjuangkan oleh Universitas Negeri Malang dalam mengemban tugas membangun insan mulia, manusia Indonesia," jelasnya.

Hal ini ditambah dengan adanya kegelisahan masyarakat yang makin meluas yang membuat situasi berbangsa dan bernegara terasa sedang tidak baik-baik saja. Terlebih menjelang Pemilu 2024, muncul suasana kurang kondusif.

"Yang dilandasi perasaan mendapatkan perlakuan tidak adil oleh sebagian besar masyarakat dan menyaksikan perilaku menabrak etika dan kepatutan, praktek penyalahgunaan kekuasaan, kolusi, korupsi, dan nepotisme, serta oligarki yang berkelindan dalam kekuasaan," tegasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)