Angin Kencang dan Hujan Lebat Datang Bersama Awan Mirip Tsunami

loading...
Angin Kencang dan Hujan Lebat Datang Bersama Awan Mirip Tsunami
Angin kencang dan hujan lebat, menyertai munculnya awan mirip gelombang tsunami. Foto/iNews TV/Afsah
A+ A-
ACEH BARAT - Warga Kota Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, dibuat heboh dengan hadirnya awan mirip dengan gelombang tsunami di langit. Bersamaan dengan awan tersebut, terjadi angin kencang dan hujan lebat.

(Baca juga: Awan Aneh Kagetkan Warga, BMKG: Waspadai Angin Kencang dan Petir)

Gumpalan awan langka jenis Arcus tersebut, terlihat jelas pada Senin (10/8/2020) sore. BMKG langsung memberikan peringatan dini agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya, karena diprediksi awan Arcus tersebut bisa terjadi hingga dua hari ke depan, dan berpotensi memicu angin kencang.

BMKG Meulaboh, Nagan Raya, mencatat kecepatan angin saat munculnya awan Arcus mencapai 50-60 km/jam. Kondisi Kota Meulaboh, yang awalnya cerah langsung berubah gelap. Warga sempat panik, karena mengira awan tersebut merupakan gelombang tsunami.

Petugas BMKG Meulaboh, Nagan Raya, Yoga Almaruf mengatakan, munculnya kembali gumpalan awan tersebut, mirip dengan yang terjadi sebelumnya. "Tetapi yang muncul kali ini langsung disertai dengan angin kencang dan hujan lebat," tuturnya.



(Baca juga: Polisi Selidiki Penyebab Ledakan dan Kebakaran Pabrik Bioetanol)

Belum ada laporan kerusakan sebagai dampak munculnya awan mirip gelombang tsunami, yang disertai dengan hujan lebat dan angin kencang tersebut. Namun warga diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top