Sukses Besar! Santri Zilenial Fest 2023 Meriahkan Warga Muncang Lebak

Rabu, 29 November 2023 - 20:23 WIB
loading...
Sukses Besar! Santri Zilenial Fest 2023 Meriahkan Warga Muncang Lebak
Gelaran Santri Zilenial Fest 2023 yang sukses digelar di Muncang, Lebak, Banten, Selasa (28/11/2023). Foto/Ist
A A A
LEBAK - Kegembiraan dan semangat persaudaraan santri berkumpul dalam Santri Zilenial Fest 2023 yang digelar di Muncang, Lebak, Banten, Selasa (28/11/2023).

Acara tersebut, diselenggarakan oleh Forum Santri Zilenial (FORSAZ) dan Promotor Ruang Bicara Media, sukses besar dengan menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan penyampaian orasi kebangsaan dari Neng Siti Julaiha, Dewan Pembina FORSAZ sekaligus Caleg DPR RI dapil Banten I Lebak - Pandeglang dari PPP.

Ribuan masyarakat, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat turut meramaikan acara yang digelar dengan penuh semangat ini. Acara ini dibuka dengan pemukulan gong secara simbolik oleh Neng Siti Julaiha, juga melepas para kontingen dari 10 Pondok Pesantren yang mengikuti Parade.

Para Santri ini berpartisipasi dalam parade, dengan menampilkan kreasi unik dan kompak yang memukau para penonton. Semangat kreativitas dan kebersamaan terpancar dari setiap Langkah peserta parade, menciptakan atmosfer yang begitu memikat.



Dalam kesempatan tersebut, Neng Julaiha atau NJ sapaan akrabnya memberikan orasi yang penuh inspirasi, mengangkat peran dan tanggung jawab santri dalam membangun masa depan bangsa.

"Santri adalah pilar penting dalam peradaban kita. Mereka adalah penjaga tradisi kearifan lokal, nilai-nilai agama, dan juga berperan dalam menjaga perdamaian serta persatuan di tengah masyarakat. Mereka [Santri] adalah sosok yang tak lelah dalam mengejar ilmu, membela kebenaran, dan melayani sesama," ucap dia saat menyampaikan Orasi Kebangsaan, Selasa (28/11/2023).

Ia juga menjelaskan pengakuan akan peran penting santri sebagai penjaga tradisi lokal, nilai-nilai agama, dan pilar perdamaian dalam masyarakat.

"Dalam kurun waktu berabad-abad, pesantren telah menjadi lembaga pendidikan yang tak hanya mencetak cendekiawan agama, tetapi juga pemimpin, pemikir, dan pejuang kemerdekaan," lanjut NJ.

"Pesantren telah menciptakan tokoh-tokoh besar seperti KH Hasyim Asy'ari, KH Ahmad Dahlan, dan banyak lagi, yang tidak hanya memberikan inspirasi kepada para santri, tetapi juga kepada seluruh bangsa," sambung dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)