Mahfud MD Serukan Pemilu Damai di Hadapan Mahasiswa Cirebon

Senin, 13 November 2023 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Mahfud juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dalam pelaksanaan pemilu serentak mendatang, sehingga keberagaman pilihan tidak mengakibatkan perpecahan.

Mahfud MD Tekankan Untuk Pilih Capres-Cawapres Sesuai Hati Nurani

Selain itu, dia mengajak ratusan mahasiswa dan warga di sekitar pondok pesantren tersebut untuk menggunakan hak suara mereka pada Pemilu 2024 sesuai dengan preferensi masing-masing.

“Gunakan hak pilih dengan hati nurani. Pemilu harus dilakukan secara damai, berdasarkan keamanan, dan beradab,” ungkap Cawapres dari Ganjar Pranowo tersebut.

Menurutnya, tidak perlu mengarahkan mahasiswa dan aktivis untuk memilih calon tertentu, karena mereka sudah dibimbing oleh akal dan hati nurani mereka dalam membuat keputusan.

Namun Mahfud MD memberikan peringatan kepada semua pihak agar tidak mudah tergoda oleh rayuan atau janji-janji dari calon legislatif atau calon presiden, terutama jika janji-janji tersebut tidak didasarkan pada kebenaran dan keadilan.

”Jangan terpedaya oleh rayuan-rayuan dan janji-janji. Janji yang paling berkomitmen bagi bangsa Indonesia adalah dalam mitsaqan ghalitza, yaitu janji suci untuk menjaga kesatuan negara Indonesia yang adil dan beradab,” ucap Mahfud.

”Oleh karena itu, jika ada tokoh-tokoh yang terikat oleh janji tertentu untuk mendukung calon tertentu, seharusnya itu tidak mengikat dan tidak perlu diikuti oleh pendukungnya, asalkan tidak sesuai dengan nilai-nilai kebenaran dan keadilan,” tambahnya.

Pemilihan Umum yang melibatkan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif sendiri akan dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu, 14 Februari 2024.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)